Profil & Biografi David Gandy

Loading...

David Gandy merupakan model pria paling terpopuler dan laris manis saat ini. Wajah tampan dan tubuh atletisnya sering muncul di berbagai majalah fashion ternama dan juga berjalan di atas catwalk untuk memamerkan busana pakaian rancangan desainer. Gandy pun telah menjadi wajah baru label Dolce & Gabbana, yang juga pernah memperkerjakan Jon Kortajarena.

Biografi David Gandy 1

Bernama lengkap David James Gandy, ia lahir pada tanggal 19 Februari 1980 di British, United Kingdom. Saat menempuh pendidikan di Universitas Gloucestershire, teman satu flat Gandy memasukkannya ke dalam kompetisi pencarian model di di ITV’s Morning yang diselenggarakan oleh Richard dan Judy. Ia sempat marah karena temannya itu memasukkannya tanpa sepengetahuannya, namun tidak di sangka-sangka, David Gandy memenangkan kompetisi tersebut sehingga ia menandatangani kontrak dengan Select Model Management di London.

Selama tahun-tahun awal karirnya, David Gandy telah menjadi model untuk berbagai perusahaan seperti Shiatzy Chen, 7 for all Mankind, Zara, Gant USA, Hugo Boss, Russell & Bromley, H&M, Carolina Herrera, Massimo Dutti, dan masih banyak lagi. Pada tahun 2006, ketika sebagian model runways sedang mengiklankan skinny and androgynous, perancang Italia Dolce & Gabbana memilih David Gandy yang mempunyai otot kekar dan setinggi 191 cm ini menjadi wajah kampanye pakaian dan fashion show mereka.

Biografi David Gandy 3

Selama lebih dari enam tahun, David Gandy tampil menonjol bersama Dolce & Gabbana dan telah bekerja sama dengan supermodel wanita seperti Gemma Ward, Scarlett Johansson, Gisele Bündchen dan Naomi Campbell serta model laki-laki Noah Mills, Tony Ward, Adam Senn dan lain-lain. Nama David Gandy semakin terkenal lewat perannya dalam wajah baru untuk parfume Dolce Gabbana ‘Light Blue’ tahun 2007.

Selain itu, David Gandy menjadi model dalam kalendar 2008 edisi terbatas yang di foto oleh fotografer Mariano Vivanco. Pada tahun 2009, Rankin seorang fotografer portrait dan fashion menciptakan tujuh ikonik di BBC Four Special yang berjudul “Seven Photographs That Changed Fashion.”

Biografi David Gandy 3

Setelah bertahun-tahun berkecimpung di dunia modeling, David Gandy mencoba peruntungannya di dunia desainer. Ia meluncurkan rancangan pakaian dalam terbarunya untuk brand kenamaan berjudul Marks & Spencer. Meskipun pengalamannya di dunia model sudah cukup lama, David Gandy cukup sulit untuk membuat sebuah rancangan untuk rancangan terbarunya. Bukan hanya merancang saja, tetapi Gandy juga akan menjadi model dari karya pakaian dalam terbarunya tersebut.

Pada tahun 2016 lalu, David Gandy kembali menjadi cover majalah untuk STYLE: Men Singapore, Goodwood – Telegraph Magazine, Vanity Fair On Route, GQ Turkey dan Mexico.Tahun ini juga, ia juga dinominasikan oleh Third Sector Excellence Awards dalam kategori ‘Celebrity Charity Champion’ untuk karyanya di Battersea Dogs & Cats Home.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =