Profil & Biografi Christina Perri

Loading...

Bagi Anda yang pernah menonton serial The Twilight Saga, pasti Anda mengetahui original soundtrack-nya yang sempat menjadi viral beberapa waktu lalu yaitu ‘A Thousand Years’. Lagu ini dibawakan oleh seorang penyanyi wanita bernama Christina Perri. Bahkan, lagu ini menjadi single Perri yang paling sukses sampai saat ini. Selain itu, ia juga sering mengikuti tour penyanyi lainnya seperti Demi Lovato, OneRepublic, dan Ed Sheeran.

Biografi Christina Perri 1

Christina Judith Perri lahir pada tanggal 19 Agustus 1986 di Bensalem, Pennsylvania, United States. Ia lulus dari Archbishop Ryan High School pada tahun 2004 dan mulai belajar sendiri bermain gitar sejak menonton rekaman video Shannon Hoon dari kelompok Blind Melon yang tampil di VH1. Namun sayangnya, Perri berhenti dari perguruan tinggi untuk mengejar karir musik.

Kemudian, Christina Perri pindah ke Los Angeles pada hari ulang tahunnya yang ke 21 demi mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi. Tapi ia mengakui jika ia merasa takut berada di dekat 3000 mil jauhnya dari keluarganya sehingga sering menangis di setiap harinya. Saat Perri berhasil menciptakan single lagunya yang berjudul ‘Jar of Hearts’, lagu tersebut ialah hasil curahan hatinya setelah bercerai dengan suaminya tahun 2009.

Biografi Christina Perri 2

Single Christina Perri tersebut ditampilkan pada ‘So You Think You Can Dance’ pada tanggal 30 Juni 2010 dalam sebuah pertunjukkan oleh Billy Bell dan Kathryn McCormick. Setelah diperkenalkan di acara tersebut, single ‘Jar of Hearts’ berhasil terjual 48.000 salinan digital di minggu pertama, memulai debutnya di Billboard Hot 100 di nomor 63 dan mencapai No. 28 di Lagu Digital Hot Billboard. Hanya dalam sebulan, lagu ini telah terjual lebih dari 100.000 eksemplar.

Berkat keberhasilan ‘Jar of Hearts’, Christina Perri menandatangani kesepakatan dengan Atlantic Records pada 21 Juli 2010. Di sana, Perri merekam sebuah musik EP berjudul ‘The Ocean Way Sessions’ yang dirilis pada tanggal 9 November 2010. Pada akhirnya, Christina Perri berhasil merilis album debutnya, Lovestrong, pada tanggal 10 Mei 2011. Album ini sukses memulai debutnya di urutan ke-4 di Billboard 200, dengan penjualan minggu pertama 58.000 eksemplar.

Biografi Christina Perri 3

Setelah sukses menelurkan album pertamanya, Christina perri kembali merilis album keduanya yang bertajuk ‘Head or Heart’ pada bulan April 2014. Tanggal 29 Mei di tahun yang sama, Perri mengumumkan bahwa dirinya akan membuka World Tour Demi Lovato di Amerika Utara. Di tahun yang sama, Christina Perri juga menjadi penyanyi Opening Act dalam Native Tour dari Group OneRepublic. Bukan hanya itu, Christina Perri semakin banyak di undang untuk meramaikan World Tour lainya yaitu x Tour tahun 2015, Billy Joel @ Citizen Bank Park dan Ed Sheeran Tour tahun 2016.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + twelve =