Profil & Biografi Josh Duhamel

Loading...

Salah satu film yang sedang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia saat ini adalah Transformers: The Last Knight. Kabarnya film ini akan dirilis pada pertengahan bulan Juni 2017. Para pemain yang turut hadir di film tersebut adalah Mark Wahlberg, Isabela Moner, dan Josh Duhamel. Bisa dikatakan, Josh Duhamel adalah pemain lama yang telah mengikuti film ini dari awal hingga sekuelnya yang terakhir ini.

Biografi Josh Duhamel 1

Joshua David Duhamel lahir pada tanggal 14 November 1972 di Minot North Dakota, AS. Ia merupakan keturunan Perancis-Kanada, Irlandia-Inggris, Jerman dan Norwegia. Josh juga merupakan keturunan dari Kapten Duhamel. Namun sayangnya, kedua orang tua Josh bercerai saat masih kecil sehingga ia di asuh oleh ibunya. Kemudian, Josh mengambil perkuliahan di Minot State University, walaupun ia tidak pernah menyelesaikan kuliahnya.

Pria berumur 44 tahun itu berprofesi sebagai aktor sekaligus model busana. Ketika ia pertama kalinya mencapai keberhasilan di dunia seni peran tahun 1999 silam, Josh Duhamel berperan sebagai Leo du Pres dalam acara serial televisi berjudul ‘All My Children’. Lalu, ia juga pernah memainkan karakter sebagai kepala keamanan bernama Danny McCoy dalam serial ‘Las Vegas’ di NBC.

Biografi Josh Duhamel 2

Pada tahun 2003, Josh Duhamel mendapatkan nominasi Daytime Emmy Award untuk Penghargaan Fan Khusus untuk Pasangan Favorit Amerika dan Emmy Daytime untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai Leo du Pres. Hingga pada 2002, Josh memutuskan untuk tak melanjutkan serial ‘All My Children’ karena ia ingin mengejar kesempatan akting lainnya.

Josh Duhamel membuat debut akting layar lebar di Win’s Date tahun 2004 dengan Tad Hamilton dan terus membintangi film thriller berjudul ‘Turistas’ (2006). Setelah menyaksikan sebuah episode di Las Vegas dimana karakter Duhamel baru saja kembali dari perang di Irak, seorang produser film bernama Steven Spielberg memilihnya untuk peran Kapten William Lennox pada film ‘Transformers’ tahun 2007. Duhamel terus memerankan perannya sebagai Kapten Lennox untuk ‘Transformers: Revenge of the Fallen’, dirilis pada bulan Juni 2009 dan ‘Transformers: Dark of the Moon’, dirilis pada bulan Juni 2011.

FILE - In this Jan. 27, 2016 file photo, Josh Duhamel poses for a portrait in New York. Duhamel is lending his star power to help disabled veterans by supporting a campaign that provides smart homes for injured American veterans, and he’s encouraging others to do the same. The 43-year-old actor appears in a video that shows how the #EnlistMe effort restores independence to injured veterans by building wheelchair-accessible homes with high-tech digital features. (Photo by Scott Gries/Invision/AP, File)

Karya selanjutnya yang ditorehkan oleh Josh Duhamel adalah pada saat tahun 2010, ia memainkan peran utama dalam film ‘When in Rome’ sebagai Nick Beamon. Kemudian, pada tahun 2014, Duhamel membintangi drama menyentuh berjudul ‘You’re Not You’ yang bermain suami dari Kate yang diperankan oleh Hilary Swank, yang menderita penyakit degeneratif ALS.

Ketika tanggal 23 Maret 2013, Josh Duhamel menjadi host dalam acara Kids ‘Choice Awards, yang disiarkan langsung dari Los Angeles, California. Dia dan rekan mainnya dari ‘Safe Haven’, Julianne Hough, menampilkan berbagai pertunjukkan dari film tersebut melalui video di The Price is Right bersama Drew Carey.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =