Profil & Biografi Ben Affleck

Loading...

Siapa yang tidak tahu dengan sosok Batman? Superhero dari DC Comics ini diperankan oleh Ben Affleck , seorang aktor Hollywood yang sukses meraih piala Oscar dan Golden Globe. Kakak kandung dari Casey Affleck itu telah banyak memainkan film-film Box Office seperti Armageddon, The Town, Good Will Huntung, dan paling anyar Batman vs Superman : Dawn of Justice. Ben Affleck juga berperan sebagai cameo di Suicide Squad, dalam sosok Batman-nya.

Biografi Ben Affleck 1

Bernama lengkap Benjamin Geza Affleck-Bold, Ben Affleck lahir pada tanggal 15 Agustus 1972 di Berkeley, California, United States. Ia adalah seorang aktor sekaligus produser film di Amerika. Ben memulai karirnya tahun 1984 di dunia seni peran dalam serial pendidikan PBS berjudul The Voyage of the Mimi selama 4 tahun. Pada tahun 1993, ia muncul dalam film komedi independen berjudul Dazed and Confused dan berbagai film Kevin Smith termasuk Chasing Amy tahun 1997, serta Dogma tahun 1999.

Ben Affleck mendapatkan perhatian dari masyarakat ketika ia dan teman masa kecilnya, Matt Damon, memenangkan Golden Globe dan Academy Award untuk Best Original Screenplay untuk film Good Will Hunting tahun 1997. Kemudian, Ben kembali membuktikan dirinya jika ia mampu bersaing dengan aktris senior lainnya dalam film Box Office berjudul Armageddon bersama aktor senior Bruce Willis tahu 1998. Setahun kemudian, Ben kembali berperan dalam film komedi romantis berjudul Forces of Nature 1999, drama perang dengan judul Pearl Harbor 2001, dan film thriller Changing Lanes 2002.

Biografi Ben Affleck 2

Mantan kekasih Jennifer Lopez itu semasa kecilnya sangat mengidolakan karakter komik Daredevil. Sampai akhirnya, Ben Affleck mendapat kesempatan emas untuk memerakan karakter superhero itu dalam film Daredevil tahun 2003. Walaupun ia berusaha untuk melakukan adegan berbahaya sebanyak mungkin, Ben tetap dibackup 4 orang stuntman dengan kemampuan berbeda.

Beberapa catatan menarik seputar Ben Affleck yaitu ia menjadi aktor pertama yang pernah memerankan karakter Batman dalam dua film yang berbeda dan juga dirilis tahun yang sama. Ben juga menjadi aktor satu-satunya pemeran Batman yang dipilih oleh dua orang sutradara berbeda. Bahkan, ia tak melewati casting terlebih dahulu untuk mendapatkan peran sebagai Batman tersebut.

Biografi Ben Affleck 3

Selain itu, Ben Affleck pun sempat merasakan bagaimana menjadi sosok Superman dalam film biopic karya George Reeves berjudul Hollywoodland, sehingga membuat Ben menjadi satu-satunya aktor yag pernah mengenakan kostum Batman dan Superman dalam dua film berbeda. Karakternya sebagai superhero kelelewar itu akan tetap diperankan oleh Ben Affleck untuk dua film DC lainnya yang akan datang yaitu Justice League bulan Juni 2017 mendatang dan Justice League Part 2 tahun 2019 nanti.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two − one =