Profil & Biografi Will Smith

Loading...

Will Smith merupakan salah satu aktor paling populer di jagat ranah Hollywood saat ini. Ia dikenal sebagai aktor yang sering membintangi film-film Box Office seperti I Am Legend, Men in Black, After Earth, dan film terbarunya yakni Suicide Squad. Di film dari DC Comics tersebut, Will Smith berperan sebagai Deadshot, yang satu kelompok bersama penjahat lainnya yang diperankan oleh Margot Robbie, Jared leto, dan Jason Statham.

Biografi Will Smith 1

Williard Carrol Smith Jr. lahir pada tanggal 15 September 1968 di Philadelphia, Pennsylvania, United States. Ia adalah aktor, rapper dan penulis lagu asal Amerika Serikat yang pernah meraih Academy Award dan Grammy Award untuk nominasi artis hip hop dan komedian. Will Smith juga menjadi salah satu dari sekian banyak selebriti Hollywood yang sukses di 3 media massa hiburan yaitu televisi, film, dan industri musik di Amerika.

Pada bulan April 2007, Newsweek memberi gelar pada Will Smith sebagai “aktor paling berkuasa di Hollywood”. Smith juga telah dinominasikan untuk lima Golden Globe Awards dan dua Academy Awards, dan telah memenangkan empat Grammy Awards. Selain itu, ia juga aktif mengeluarkan single atau lagu, baik itu berkolaborasi dengan DJ ataupun solo.

Biografi Will Smith 2

Will Smith mulai terjun ke dunia hiburan era tahun 80-an sebagai seorang rapper dengan nama panggung The Fresh Prince. Lagu solo yang pernah dirilisya yakni Big Willie Style tahun 1997, Willenium tahun 1999, Born to Reign tahun 2002, Lost & Found tahun 2005 dan TBA tahun 2016. Ia sering mendapatkan sertifikat emas untuk lagu-lagu buatannya itu.

Seiring dengan karirnya di industri musik, Will Smith mencoba melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Karir awalnya dimulai pada awal tahun 90-an dengan membintangi serial televisi berjudul Saturday Morning Videos sebagai host di acara tersebut. Smith aktif sebagai host, cameo, pemeran utama ataupun executive prouduser di berbagai serial film. Sampai akhirnya, ia juga bermain dalam film layar lebar.

Biografi Will Smith 3

Will Smith mulai mengembangkan karir di dunia film. Ia mendapatkan peran besar debutnya dalam film ‘Six Degress of Separation’ tahun 1993. Di akhir 90-an, namanya mulai diperhitungkan sebagai aktor Hollywood papan atas, terutama setelah membintangi film-film Box Office, seperti Bad Boys tahun 1995, Independence Day tahun 1996, dan Enemy of the State tahu 1999.

Peran karakternya sebagai agen J dalam film sci-fi di ‘Men in Black’ beserta sekuel-sekuelnya menjadi sosok yang paling dikenang dari Will Smith. Di era millenium ini, sejumlah film sukses dari Will Smith antara lain ‘I, Robot’ tahun 2005, I Am Legend tahun 2007, Hancock tahun 2008, Men in Black series, dan Suicide Squad.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =