Profil & Biografi Afgan Syahreza

Loading...

Afgan Syahreza merupakan penyanyi Indonesia yang memiliki keturunan Minangkabau. Pria tampan yang banyak sekali disukai oleh para perempuan muda karena parasnya yang tampan, dan suara yang sangat merdu. Kedua hal inilah yang mampu membuat banyak para perempuan sangat tertarik dengan dirinya. Namanya semakin dikenal luas oleh banyak orang berkat single lagunya yang bertema Terima kasih Cinta bersama dengan Thalita Latief yang merupakan pemeran perempuan di video klip dari lagu ini.

Biografi Afgan Syahreza 1

Afgan lahir pada tanggal 27 Mei 1989 di Jakarta bersama dengan keluarga yang sangat berbakat dalam hal musik. Hampir seluruh keluarganya sangat menyukai musik dan sangat berbakat dalam hal ini. Sejak ia remaja, ambassador Vivo bersama Pevita Pearce ini, sudah bernyanyi bersama dengan teman sekolah untuk mengisi berbagai macam acara yang sedang berlangsung disekolah. Karirnya dalam hal musik pun mulai bersinar dimasyarakat luas sejak ia dan teman-temannya memutuskan untuk merekam lagu mereka.

Pada saat itu, mereka merekam lagu dan suara mereka hanya untuk dijadikan sebagai koleksi pribadi saja. Akan tetapi, ada salah satu studio musik yang sangat tertarik dengan suara yang dimiliki Afgan dan meminta lagu yang dinyanyikan Afgan dijadikan sebagai koleksi. Semakin lama, produser dari studio musik ini semakin tertarik dengan Afgan sehingga ia ditawarkan untuk terjun ke dunia rekaman.

Biografi Afgan Syahreza 2

Awalnya, ia mengalami keraguan untuk album. Namun setelah mendapat penjelasan dan kepercayaan penuh dari produser musik, teman dan kedua orang tuanya, Afgan akhirnya memberanikan diri untuk mengeluarkan album pertama yang berjudul Conffession No. 1 pada tahun 2008. Dalam album ini, lagu yang sangat terkenal adealah lagu yang berjudul Sadis dan Terima Kasih Cinta. Kedua lagu tersebut bahkan berhasil menduduki tingkat teratas chart di berbagai radio.

Hal inilah yang membuatnya berhasil memperoleh penghargaan sebagai penyanyi solo pria top di Indonesia. Tidak hanya itu saja, ia juga mendapatkan berbagai penghargaan lainnya yang tidak kalah baiknya. Setelah kesuksesan album pertamanya itu, ia kemudian merilis beberapa album lainnya yang membuat namanya semakin bersinar. Namun pada tahun 2011, ia memutuskan untuk tidak merilis album karena lebih memfokuskan diri untuk berkuliah di Monash University Malaysia.

Biografi Afgan Syahreza 3

Walaupun sibuk dengan kuliah, di waktu luang kuliahnya Afgan tetap pulang ke Indonesia untuk mengisi beberapa acara. Setelah beberapa tahun kemudian, ia kembali akfif di industri musik. Bahkan tidak hanya itu saja, ia juga ikut terjun dalam dunia perfilman baik itu film layar lebar, sinetron ataupun FTV. Atas bakatnya di industri musik dan perfilman membuat namanya semakin disukai banyak orang. Dalam kehidupan pribadinya juga, ia sempat dikabarkan dekat dengan penyanyi bernama Maudy Ayunda, namun masih belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak. Kabar mengejutkan yang datang saat ini yaitu Afgan sedang menjalin hubungan asmara bersama penyanyi senior, Rossa.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 6 =