Profil & Biografi Demian Aditya

Loading...

Nama Demian Aditya saat ini ramai diperbincangkan khalayak ramai atas aksi sulapnya di America’s Got Talent. Bukan hanya ingin meramaikan sebagai salah satu peserta, pria berumur 36 tahun itu memiliki target khusus yaitu ingin menjuarai ajang pencarian bakat bergengsi tersebut agar dapat membuka jalannya go internasional. Demian sukses membuat para penonton, pembawa acara Tyra Banks, dan empat juri yang terdiri dari Heidi Klum, Mel B, Howie Mandel, dan Simon Cowell tercekat.

Biografi Demian Aditya 1

Aditya Prambudhi atau lebih dikenal dengan sebutan Demian adalah seorang pesulap berkebangsaan Indonesia. Ia sering dijuluki sebagai ‘Sang Illusionist” melalui acara yang dibawakan oleh salah satu televisi swasta. Pria yang lahir tanggal 19 Juni 1980 di Tegal tersebut pernah memenangi kompetisi Abang-None Jakarta dengan gelar Abang Persahabatan tahun 2000 dan Abang Favorit tahun 2002.

Demian mulai terjun ke dunia sulap sejak berumur 10 tahun secara otodidak. Awal karirnya di dunia hiburan adalah dengan mengikuti sebuah kompetisi pemilihan Abang dan None di Kepulauan Seribu dan Jakarta. Di sana, ia berhasil menyabet dua gelar sekaligus yakni Abang Persahabatan dan Abang Favorit. Beberapa tahun kemudian, tepatnya 2007, Demian di ajak untuk membintangi sebuah acara tv pertamanya yang menggunakan nama Demian sendiri, ‘Demian Sang Illusionist’, yang tayang selama hampir 2 tahun di AnTv.

Biografi Demian Aditya 2

Dua tahun kemudian, Demian bertolak ke stasiun SCTV dan mengasuh sebuah acara yang juga menggunakan namanya sendiri sebagai judul yaitu ‘House of Demian’. Ketika di akhir tahun 2009 sampai awal 2010, stasiun Trans7 sengaja mengajak Demian untuk menjadi bintang tamu secara reguler dalam acara berjudul ‘Begadang’. Lain halnya pada bulan April 2010, Demian kembali membintangi sebuah acara berjudul ‘Gara-Gara Magic’ di stasiun Trans7. Acara lainnya yang pernah ia ikuti di stasiun televisi tersebut adalah ‘Rahasia Mimpi’.

Bisa dibilang acara tersebut, nama Demian pun semakin tenar sehingga ia memfokuskan dirinya pada acara-acara besar saja. Acara yang diikutinya selama 5 tahun berturut-turut adalah Karnaval SCTV, dimana saat itu ia sebagai pengisi tetap. Acara spesial lainnya yang sering dihadiri oleh Demian adalah acara ulang tahun televisi swasta atau acara puncak dalam sebuah ajang bergengsi seperti SCTV Music Award, HUT ANTV, Gebyar BCA, Final KDI, dan masih banyak lagi.

Biografi Demian Aditya 3

Salah satu pertunjukan spektakuler yang pernah dilakukan oleh Demian adalah teleportasi sebuah bola raksasa dengan diameter 8 meter bersama 7 orang peserta yang semula berawal dari Lapangan Blok S Jakarta ke Lapangan Gasibu Bandung. Suami dari Sara Wijayanto ini juga pernah direndam dalam serpihan es selama 7 jam nonstop sehingga Demian mendapatkan julukan baru yaitu ‘Demian The Iceman’.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − twelve =