Profil & Biografi Bruno Mars

Loading...

Bruno mars merupakan seorang penyanyi pop, R&B, dan seorang pencipta lagu yang berasal dari California, Amerika Serikat. Ia mulai dikenal oleh banyak orang sejak penampilan duetnya bersama dengan B.O.B dalam lagu yang berjudul Nothin’ On You serta merilis single pertamanya yang berjudul Just The Way You Are. Pria tampan berkulit hitam eksotis ini lahir pada tanggal 8 Oktober 1985 di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat.

Biografi Bruno Mars 1

Bruno merupakan anak dari keluarga seniman, dimana ayahnya merupakan seorang pemain perkusi bernama Peter Hernandez, sedangkan ibunya bernama Bernadette San Pedro Bayot yang merupakan seorang penari hula-hula. Ia sempat mengatakan kalau dirinya berbeda dari manusia lainnya, ia bukan berasal dari bumi melainkan dari planet Mars. Bakat dan kemampuannya dalam hal seni sudah terlihat sejak Bruno kecil. Ia sering terlihat membawa lagu Michael Jackson saat ia berusia 3 tahun.

Selain itu, pria bernama asli Peter Gene Herandez ini juga sempat bermain bersama band keluarganya dan sering menonton penampilan dari Elvis Presley. Pada tahun 2003, Bruno Mars memutuskan untuk pindah ke Los Angeles agar bisa lebih fokus untuk berkarir. Setahun berada disana, ia kemudian menandatangani kontrak bersama dengan Motown Universal. Namun karena perbedaan gaya dan citra membuatnya dipecat dari perusahaan itu. Saat disana, ia sempat berkenaan dengan penulis lagu dan produser bernama Philip Lawrence.

Biografi Bruno Mars 2

Bruno sempat menulis dan merekam lagu yang akan ia rilis, namun mendapatkan penolakan karena dinilai tidak menarik. Hal ini tentunya menimbulkan rasa putus asa pada dirinya. Namun setelah beberapa lama kemudian, Philip dihubungi oleh Brandon Creed dan mengajak kerja sama dengan membeli lagu itu senilai 226 juta. Dari sinilah mereka mulai melakukan kerja sama. Sebagai seorang penulis lagu, banyak lagu yang ia tulis dan tidak kalah terkenalnya.

Kemudian Bruno Mars merilis album pertamanya yang berjudul It’s Better If You Don’t Understand yang rilis pada tanggal 21 Mei 2010. Album pertamanya ini mengantarkannya menuju penghargaan dan menerima sertifikat emas dan platinum di seluruh dunia. Tidak hanya itu saja, banyak nominasi yang berhasil ia raih dalam berbagai ajang Grammy Award. Selain itu, ia juga berhasil meraih trofi dalam kategori Best Male Pop Vocal performance.

Biografi Bruno Mars 3

Album kedua dan ketiga yang ia rilis juga mampu menghipnotis banyak orang. Album ini berhasil meraih posisi teratas dalam Billboard 200 dengan angka penjualan hingga 187 ribu juta copy. Dalam kehidupan pribadinya, ia sempat terjaring masalah hukum dan di tangkap atas tuduhan kepemilikan kokain. Pada saat itu ia mengakui bahwa tindakannya itu adalah kebodohan. Sebagai pertanggung jawaban atas kasus itu, ia didenda sebesar USD 2 ribu atau senilai 22 juta dan melakukan pelayanan umum hingga 200 jam.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 3 =