Profil & Biografi Daniel Radcliffe

Loading...

Daniel Radcliffe mempunyai nama lengkap Daniel Jacob Radcliffe lahir pada tanggal 23 Juli 1989 di Hammersmith, London, Inggris. Pria tampan ini merupakan seorang pemeran dan aktor asal Inggris yang sangat dikenal akan perannya sebagai Harry Potter dalam film yang berjudul Harry Potter. Di film itu juga, dibintangi oleh artis cantik, Emma Watson yang berperan sebagai Hermione Granger. Atas bakat dan kemampuan yang ia miliki dalam film ini membuatnya menjadi seseorang yang sangat terkenal. Banyak orang yang sangat menggemari pria berumur 27 tahun ini.

Biografi Daniel Radcliffe 1

Daniel adalah anak tunggal dari pasangan suami istri bernama Alan George Radcliffe yang merupakan seorang agen casting dalam film BBC, sedangkan ibunya bernama Marcia Jeannine Gresham. Sejak kecil, Daniel sudah sangat menyukai dunia akting. Daniel mengawali debut pertamanya dalam dunia akting saat ia bergabung bersama drama televisi produksi BBC yang merupakan adaptasi dari novel karangan dari Charles Dickens. Dalam film drama itu, Daniel memerankan karakter dari David Copperfield saat masih muda.

Setelah beberapa tahun menekuni dunia akting sebagai pemain dari serial drama, Daniel kemudian mengawali karir aktingnya di dunia layar lebar melalui film yang berjudul The Tailor of Panama pada tahun 2001. Dalam film ini, ia mendapatkan peran sebagai Mark Pendel yang merupakan putra dari Harry. Saat pertama kali ia menekuni dunia akting,Daniel cukup beruntung karena langsung beradaptasi dengan film yang diambil dari sebuah novel tersebut. Setelah sukses dalam film layar lebarnya, ia kemudian mengikuti beberapa audisi film lainnya.

Biografi Daniel Radcliffe 2

Daniel Radcliffe terpilih untuk memerani film yang berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone yang disutradarai oleh Chris Columbus. Perannya dalam film Harry Potter ini patut diacungi jempol. Namanya semakin terkenal atas perannya yang sangat baik. Dalam berbagai sekuel film yang berjudul Harry Potter, Daniel termasuk di dalamnya sebagai orang yang menghidupkan peran penyihir protagonis. Perannya dalam berbagai film selalu terlihat serius dan mendalami peran yang ia mainkan.

Hal ini terbukti atas keseriusannya dalam teater yang berjudul Equus pada tahun 2007-2009 sebagai Alan Strang. Dalam film ini, Daniel rela telanjang di salah satu adegan di sana. Selain itu, ia juga sangat menyukai dan menekuni berbagai serial televisi, Daniel pun mencoba untuk memasuki dunia musik dengan menyanyi dalam drama musikal. Berkat bakat dan kemampuan yang ia miliki ini, membuat orang-orang kagum dan sangat menggemarinya.

Biografi Daniel Radcliffe 3

Walaupun jadwal syutingnya kian padat, Daniel tetap meluangkan waktunya untuk melakukan berbagai kegiatan sosial. Ia pun tercatat bergabung dengan sebuah lembaga yang merupakan lembaga amal khusus untuk membantu dan mencegah orang untuk melakukan aksi bunuh diri, gay, lesbian, biseksual, dan transgender.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =