Profil & Biografi Madonna

Loading...

Madonna mempunyai nama lengkap Madonna Louise Ciccone yang merupakan seorang penyanyi, pengusaha, artis yang berkebangsaan Amerika Serikat. Ia lahir pada tanggal 16 Agustus 1959 di Bay City, Michigan, Amerika Serikat. Madonna merupakan salah satu figur yang paling besar dalam sejarah musik selain Jennifer Lopez, serta Madonna mendapat julukan sebagai Ratu Pop. Madonna sangat dikenal akan produksi musiknya yang sangat provokatif dan inovatif.

Biografi Madonna 1

Dalam kehidupan pribadinya, Madonna adalah anak ketiga dari enam bersaudara pasangan suami istri bernama Madonna Fortin yang merupakan seorang perempuan keturunan Prancis-Kanada, sedangkah ayahnya merupakan seorang pria keturunan Italia-Amerika. Saat Madonna masih kecil, ibunya meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker payudara. Setelah meninggalnya ibunya, ayahnya menikah lagi dengan seorang pengurus rumah tanggal keluarganya yang bernama Joan Gustafson.

Perempuan cantik ini mengenyam pendidikan sekolah pertama kali di St. Frederick’s dan kemudian melanjutkan pendidikannya di St. Andrew’s Elementary Schools. Setelah menyelesaikan pendidikan elementary-nya, ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke West Middle School. Selama disekolah, Madonna adalah siswa yang sangat cerdas. Berkat kecerdasan yang ia miliki, Madonna melanjutkan pendidikannya ke Rochester Adams High School dan kemudian mendapatkan beasiswa di Universitas Michigan.

Biografi Madonna 2

Saat duduk di bangku universitas, ia sangat berbakat dalam hal tari. Guru kuliahnya itu mempunyai keyakinan yang sangat besar kalau Madonna bisa menempuh karir yang sangat sukses dalam hal tari. Saat ia berusia 19 tahun, Madonna memutuskan untuk meninggalkan kuliahnya dan memantapkan hati untuk pindah ke New York agar bisa lebih memfokuskan karirnya. Saat disana, ia bekerja sebagai seorang pelayan di sebuah restoran cepat saji Dunkin’s Donuts dan menjadi seorang penari bayaran.

Bukan hanya itu saja, ia juga sempat menjadi model foto telanjang karena sangat membutuhkan uang agar bisa bertahan hidup disana. Disana, ia bertemu dengan Dan Gilroy yang kemudian menjadi kekasihnya. Mereka kemudian membuat sebuah grub dan sama-sama memproduksi lagu. Setelah itu kekasihnya memperkenalkan Madonna ke perusahaan rekaman dan akhirnya sepakat untuk bekerja sama.

Madonna performs during her Rebel Heart Tour concert at Studio City in Macau, China February 20, 2016. REUTERS/Bobby Yip - RTX27U6V

Setelah menandatangani kontrak, ia kemudian meluncurkan single perdana yang berjudul Everybody pada tanggal 6 Oktober 1982. Setelah itu ia meluncurkan album yang berjudul Madonna. Album ini meledak di pasaran industri musik dan mampu menghipnotis semua orang yang mengkonsumsinya. Setelah meledaknya album pertamanya ini membuatnya terus merilis album berikutnya yang tidak kalah meledaknya. Selain terjun di industri musik, Madonna juga disibukkan dengan perusahaan rekaman dan beberapa perusahaan lainnya yang ia dirikan.

Dalam kehidupan pribadinya, ia menikah dengan seorang pelatih fitness bernama Carlos Leon pada tanggal 14 Oktober 1996 dan memperoleh satu orang anak dari pernikahnnya itu. Berkat bakat dan kemampuan yang ia miliki membuat Madonna memperoleh berbagai macam penghargaan yang mengatas namakan dirinya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × four =