Profil & Biografi Justin Trudeau

Loading...

Apabila Anda mencari seorang pemimpin di suatu negara yang memiliki wajah rupawan, mungkin Justin Trudeau jawabannya. Perdana Menteri Kanada ke-23 ini berhasil menarik perhatian masyarakat dunia berkat sosoknya yang tampan dan juga berbagai gagasan nasionalis ideologi terbuka. Tidak tanggung-tanggung, Justin Trudeau bertemu langsung dengan Presiden Amerika Donald Trump pada Februari 2017 untuk membicarakan masalah imigrasi dari negara-negara muslim dari Suriah.

Biografi Justin Trudeau 1

Justin Pierre James Trudeau lahir pada tanggal 25 Desember 1971 di Ottawa, Ontario, Kanada. Pria yang berumur 45 tahun ini memiliki gelar sarjana sastra dalam bidang sastra dari McGill University dan gelar sarjana pendidikan dari University of British Columbia . Pada tahun pertamanya di McGill, Trudeau berkenalan dengan Principal Secretary, Gerald Butts , melalui teman mereka, Jonathan Ablett sehingga Butts mengundang Trudeau untuk bergabung dengan McGill Debating Union.

Setelah lulus kuliah, Justin Trudeau tinggal di Vancouver dan dia menemukan pekerjaan honor di beberapa sekolah lokal dan pekerjaan tetap sebagai guru matematika Prancis dan swasta di West Point Grey Academy. Dari tahun 2002 sampai 2004, ia belajar teknik di École Polytechnique de Montréal , bagian dari Université de Montréal . Trudeau juga memulai gelar master di bidang geografi lingkungan di Universitas McGill, sebelum menunda programnya untuk mencari jabatan publik.

Liberal Leader Justin Trudeau speaks to media during a break at the federal Liberal summer caucus meeting in Edmonton on Tuesday, Aug. 19, 2014. THE CANADIAN PRESS/Jason Franson

Pada tahun 2007, Trudeau membintangi dua bagian di CBC Television miniseries The Great War, yang memberi catatan tentang partisipasi Kanada dalam Perang Dunia Pertama. Dia memerankan sebagai Talbot Mercer Papineau, yang terbunuh pada tanggal 30 Oktober 1917, saat Pertempuran Passchendaele . Trudeau juga adalah salah satu dari beberapa anak mantan perdana menteri yang telah menjadi tokoh media Kanada. Yang lainnya adalah Ben Mulroney (anak dari Brian Mulroney), Catherine Clark (anak perempuan Joe Clark), dan adik Trudeau, Alexandre.

Karir politik Justin Trudeau dimulai saat ia mendukung Partai Liberal sejak usia muda, memberikan dukungannya kepada pemimpin partai John Turner dalam pemilihan federal tahun 1988. Dua tahun kemudian, dia membela federalisme Kanada pada sebuah acara mahasiswa di Collège Jean-de-Brébeuf , sebuah sekolah menengah elit yang dia hadiri.

Biografi Justin Trudeau 3

Pada tahun 2009, ia diangkat sebagai pengkritik Partai Liberal untuk kaum muda dan multikulturalisme, dan tahun berikutnya, Justin Trudeau menjadi kritikus untuk kewarganegaraan dan imigrasi. Pada tahun 2011, ia diangkat sebagai pengkritik untuk pendidikan menengah dan pemuda dan olahraga amatir.

Trudeau memenangkan kepemimpinan Partai Liberal pada bulan April 2013 dan kemudian memimpin partainya untuk meraih kemenangan dalam pemilihan federal tahun 2015, memindahkan kaum Liberal ke-3 dari 36 kursi menjadi 184 kursi, kenaikan numerik terbesar yang pernah ada oleh sebuah partai dalam sebuah Pemilihan Kanada.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 16 =