Profil & Biografi Sergey Brin

Loading...

Di zaman yang semakin canggih, kira-kira siapa yang tidak tahu dengan Google? Sebuah situs pencari berbagai informasi yang paling digunakan di seluruh dunia. Ide cerdas yang dibuat oleh dua anak kuliahan dari dalam kamar asrama yang sama di Universitas Stanford, AS, kini sudah menjelma menjadi perusahaan nomor 1 di dunia. Dua pendirinya yakni Larry Page dan Sergey Brin.

Biografi Sergey Brin 1

Kedua mahasiswa tersebut dulunya memberi nama situs Google yaitu BackRub, yang dibuat sangat sederhana untuk para pelajar dikampusnya. Namun, lama-kelamaan mereka mengembangkannya sampai dikenal dunia dan menjadi satu-satunya situs pencarian yang paling umum digunakan. Dibandingkan Larry, Sergey Brin disebut sosok yang paling ambisius dan agresif untuk mengembangkan bisnis tersebut. Nyatanya, dia-lah yang mendorong untuk proyek kacamata, mobil pintar, hingga aneka macam ide unik lainnya.

Sergey Mikhaylovich Brin lahir pada tanggal 21 Agustus 1973 dari pasangan Eugenia Brin dan Michael Brin di Uni Soviet. Brin bersekolah di sekolah dasar Paint Branch Montessori School di Adelphi, Maryland, namun ia menerima pendidikan lanjutan di rumah karena ayahnya, seorang profesor di departemen matematika di University of Maryland, mendorongnya untuk belajar matematika dan keluarganya membantunya mempertahankan kemampuan bahasa Rusia-nya. Lalu, Brin menghadiri Sekolah Tinggi Eleanor Roosevelt di Greenbelt, Maryland.

Biografi Sergey Brin 2

Pada bulan September 1990, Sergey Brin terdaftar di University of Maryland, di mana saat itu ia memperoleh gelar Bachelor of Science dari Departemen Ilmu Komputer pada tahun 1993 dengan penghargaan dalam ilmu komputer dan matematika, yang merupakan bagian dari University of Maryland College of Computer, Mathematical, and Natural Ilmu Pengetahuan . [19]

Brin memulai studi pasca sarjana di bidang ilmu komputer di Stanford University dalam sebuah persekutuan sarjana dari National Science Foundation. Pada tahun 1993, dia ingin bekerja sama dengan Wolfram Research, para pengembang Mathematica sehingga pada 2008 dia cuti dari studi PhD di Stanford demi memulai bisnis Google di sebuah garasi sewaan.

Biografi Sergey Brin 3

Waktu demi waktu pun berlalu hingga akhirnya Google berhasil menjadi penguasa teknologi saat ini. Bahkan setelah ditunjuk sebagai Direktur Proyek Khusus, Sergey Brin mendapatkan tugas untuk mengembangkan perusahaan terbaru dari Google yaitu Alphabet. Ia juga dilantik sebagai Presiden di Alphabet. Dari jabatannya itulah, Forbes memperkirakan jumlah penghasilan Brin mencapai 34,4 miliar dolar atau setara dengan Rp 469 triliun pertahunnya.

Dalam kehidupan pribadinya, Sergey Brin menikahi analis bioteknologi dan pengusaha Anne Wojcicki di Bahama. Mereka memiliki seorang putra bersama pada bulan Desember 2008 dan seorang anak perempuan pada akhir 2011. Pada bulan Agustus 2013, diumumkan bahwa Brin dan istrinya kemudian tinggal terpisah setelah Brin terlibat hubungan secara romantis dengan Google Glass’s direktur pemasaran. Kemudian, pada bulan Juni 2015, Brin dan Wojcicki menyelesaikan perceraian mereka.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + six =