Profil & Biografi Shawn Mendes

Loading...

Shawn Mendes merupakan penyanyi berkebangsaan Kanada yang sedang naik daun saat ini. Bahkan lagunya yang berjudul Treat Me Better telah ditonton dan dengar lebih dari 1 miliar kali di channel Youtube. Dengan lagu tersebut, Shawn Mendes juga masuk nominasi dalam Billboard Music Award 2017 dalam kategori Top Social Artist, dengan bersaing bersama Justin Bieber, Ariana Grande, Selena Gomes, dan Bangtan Boys.

RADIO DISNEY - Radio Disney's Family VIP Birthday, a special acoustic concert featuring performances and appearances by some of today's most popular young recording artists and personalities, took place on Saturday, November 22 at Club Nokia in Los Angeles. Highlights from the concert will air as "Disney Channel Celebrates Radio Disney's Family Birthday" on Saturday, December 13 (8:00 p.m., ET/PT) on Disney Channel. (Disney Channel/Image Group LA) SHAWN MENDES

Lahir dengan nama lengkap Shawn Peter Raul Mendes pada tanggal 8 Agustus 1998 di Toronto, ia mulai mencuri perhatian netizen lewat aksinya memposting video cover lagu pertamanya di Vine pada tahun 2013 lalu. Saat itu juga, Shawn berhasil ditonton oleh jutaan pengikut hanya dalam beberapa bulan saja sehingga manajer artis, Andrew Gertler merekrutnya dan mengajaknya untuk bergabung ke Island Records pada bulan Januari 2014.

Secara resmi Shawn Mendes dikontrak pada Mei 2014 dan meluncurkan lagu debutnya yang berjudul ‘Life the Party’ pada tanggal 26 Juni 2014. Ia menjadi pria termuda yang debut lagunya masuk dalam 25 besar di Billboard Hot 100 yang berada di peringkat 24 di akhir minggu 12 Juli 2014. Saat itu, Shawn Mendes masih berumur 15 tahun.

Biografi Shawn Mendes 2

Setahun kemudian, Shawn Mendes akhirnya merilis album penuh pertamanya yang bertajuk ‘Handwritten’ yang berhasil mencapai puncak nomor 1 di Billboard 200. Albumnya itu terjual 116 ribu kopi di minggu pertamanya. Single ketiga di album ini yang berjudul ‘Stitches’, berada di nomor 4 di Billboard Hot 100 sehingga menjadi lagu perdananya yang masuk 10 besar di Amerika. Bukan hanya itu, lagu ini menduduki rangking 1 di chart Mainstream Top 40.

Kemudian, Shawn Mendes merekam sebuah lagu dengan judul ‘Believe’ untuk Disney Channel Original Movie Descendants. Ia juga menjadi penyanyi pembuka di konser 1989 besutan Taylor Swift di Amerika Utara. Ditahun 2015 ini, ia bersama dengan Camila Cabello merilis lagu duet mereka berjudul ‘I Know What You Did Last Summer’.

Biografi Shawn Mendes 3

Bukan hanya itu saja, lagunya ‘Stitches’ mampu bertahan selama 17 minggu berada di nomor 1 chart Inggris. Ia hampir mendekati rekor lagunya Ed Sheeran ‘Thinking out Loud’ yang bertahan selama 19 minggu di tahun 2014. Seakan ingin melebarkan sayapnya di dunia hiburan, Shawn Mendes menandatangani kontrak dengan agensi permodelan yakni Wilhelmina Models. Saat itulah, ia berada dalam jajaran ‘The 25 Most Influental Teens’ tahun 2014 dan 2015 oleh majalah Time.

Berbagai penghargaan pernah di raih Shawn Mendes adalah WorldWide Act Canada dan Best Male dalam MTV Europe Music Awards. Ada pula Chart Topper Award dan Favorite New Artist dalam Kids Choice Awards serta Canadian Radio Music Awards.

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =