Profil & Biografi Virzha

Loading...

Di Muhammad Devirzha atau lebih dikenal dengan nama panggung Virzha merupakan seorang penyanyi asal Indonesia. Ia adalah salah satu kontestan dari Indonesian Idol 2014 lalu dan berhasil memenangkan juara ketiga ajang pencarian bakat tersebut. Virzha memiliki skill bernyanyi yang sangat bagus dengan suara serak-serak basah dan penampilannya yang khas rambut gondrongnya.

Biografi Virzha 1

Penampilannya yang begitu nyentrik membuatnya menjadi penyanyi dengan gaya tersendiri. Bahkan beberapa orang menganggap Virzha-lah yang menjadi pemenang sesungguhnya di Indonesia Idol 2014 lalu. Pria yang mengaku fansnya Raisa Andriana ini pernah membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Gotye dengan judul ‘somebody to used to know’ pada babak eliminasi sehingga mampu menghipnotis para juri dan penonton di studio maupun dirumah.

Virzha lahir pada tanggal 12 Mei 1990 di Banda Aceh. Ibunya keturunan Arab dan Aceh, sementara ayahnya berdarah Jawa. Ia menghabiskan masa kecilnya di Aceh, namun juga pernah merasakan tinggal di Pekanbaru yang kemudian pindah ke Medan dan mengenyam pendidikan SMA hingga kuliah di sana.

Biografi Virzha 2

Sebelum mengikuti audisi Indonesian Idol, Virzha adalah seorang vokalis di sebuah grup musik indie kota Medan bernama Hoppipolla tahun 2006-2008. Setelah tidak lagi bersama grup tersebut, Virzha kembali membentuk sebuah band dengan nama Reborn, yang ia ketuai hingga tahun 2009. Setahun kemudian, Virzha bergabung dalam band indie, Beautiful Monday.

Beberapa tahun kemudian, Virzha mengikuti audisi ajang pencarian bakat penyanyi di Indonesian Idol musim ke-8 di kota Medan. Ia mengaku antri dari jam 2 pagi, tapi baru bertemu dengan para juri di jam 3 sore. Satu bulan kemudian, ia dinyatakan lolos audisi dan berhasil lolos ke babak spektakuler sampai akhirnya tereliminasi tanggal 9 Mei 2014. Dengan begitu, Virzha otomatis keluar sebagai juara ketiga.

Biografi Virzha 3

Dua bulan kemudian, Virzha resmi digaet oleh Ahmad Dhani sebagai vokalis baru mereka menggantikan posisi Judika dalam Mahadewa Band. Penampilan debutnya sebagai vokalis band tersebut disiarkan oleh stasiun tvOne dengan membawakan lagu ‘Bukan Rahasia’, ‘Satu’, dan ‘Laskar Cinta’.

Selain menjadi vokalis Mahadewa, Virzha juga diikutsertakan dalam sebuah label rekaman musik yang bernama Alfa Records di tahun 2014. Di bawah naungan label inilah, Virzha berhasil meluncurkan album perdananya di tahun 2015. Album ini hanya dijual di KFC seluruh Indonesia. Sebelum itu, Virzha merilis single pertamanya yang berjudul ‘Aku Lelakimu’, dimana pernah dinyanyikan oleh Anang Hermansyah.

Meskipun menjadi penyanyi pendatang baru, nyatanya Virzha berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terdahsyat di ajang Dahsyatnya Awards 2015. Penghargaan ini untuk pertama kalinya bagi Virzha meraih apresiasi untuk ajang penghargaan di dunia pertelevisian Indonesia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + eight =