Profil & Biografi Sofia Boutella

Loading...

Film layar lebar yang sedang booming saat ini adalah The Mummy, yang diperankan oleh Annabelle Wallis, Russell Crowe, dan Tom Cruise. Sebelum penayangan pun banyak orang yang tidak sabar menonton film ini sehingga tak heran jika tiket film The Mummy selalu habis dibeli. Sepertinya, kesuksesan film remake ini juga berkat akting memukau dari artis cantik, Sofia Boutella, yang berperan sebagai Mumi Princess Ahmanet.

Biografi Sofia Boutella 1

Sofia Boutella lahir pada tanggal 3 April 1982 di Bab El Oued, Algeria. Ia adalah seorang penari, model, dan aktris Prancis – Aljazair . Dia dikenal terutama karena gaya hip-hop dan street dance-nya, dan juga karena tampil dalam kampanye iklan Nike Women. Boutella telah membintangi film seperti ‘StreetDance 2’ tahun 2012, ‘Monsters: Dark Continent’ tahun 2014, ‘Kingsman: Secret Service’ tahun 2015, seorang prajurit asing bernama Jaylah di ‘Star Trek Beyond’ tahun 2016, dan peran antagonis utama Putri Ahmanet di film Universal ‘The Mummy’ tahun 2017 ini.

Sofia Boutella lahir di distrik Bab El Oued , Algiers dan seorang putri musisi jazz Safy Boutella dan seorang ibu arsitek. Dia memulai pendidikan tari klasik pada usia 5 tahun, dan pada usia 10 tahun pada tahun 1992, dia meninggalkan Aljazair bersama keluarganya, dan pindah ke Prancis, di mana dia memulai senam berirama, dan bergabung dengan tim nasional Prancis pada usia 18.

Biografi Sofia Boutella 2

Setelah itu, Boutella mengambil bidang hip hop dan street dance yang merupakan bagian dari kelompok yang disebut Vagabond Crew. Mereka memenangkan Battle of the Year pada tahun 2006. Dia juga berpartisipasi dalam sebuah kelompok yang disebut “Chienne de Vie dan Aphrodites” yang diciptakan oleh Momo dari Vagabond Crew. Kemudian, Sofia berhasil menjadi lulusan Berklee College of Music.

Boutella telah berlatih menari sejak usia 17 tahun dengan koreografer Blanca Li . Dia telah menari dalam beberapa penampilan film dan televisi, serta tur komersial dan konser. Terobosan besarnya tiba di tahun 2007, saat ia memilih koreografi Jamie King untuk Nike, sebagai role model feminitas dan hip hop. Ini adalah kemajuan pesat dalam karirnya sehingga menyebabkan lebih banyak pekerjaan menjadi bintang video klip seperti Madonna di Confessions Tour, dan Rihanna dalam single judul ‘SOS’.

Biografi Sofia Boutella 3

Kemudian, Sofia Boutella mengikuti audisi untuk konser Michael Jackson ‘This Is It’, namun sayangnya walaupun ia sukses, Boutella tidak dapat hadir karena perpanjangan tur Madonna yang tanggalnya bertepatan dengan tanggal konser Jackson. Pada bulan Februari 2011, dia adalah tokoh utama dalam video musik untuk “Hollywood Tonight ” oleh Michael Jackson.

Boutella memainkan karakter utama Eva dalam film drama StreetDance 2, sekuel StreetDance 3D, dan ikut membintangi Kingsman: The Secret Service. Dia tampil sebagai prajurit asing Jaylah di Star Trek Beyond, dirilis pada 22 Juli 2016. Bahkan, di tahun lalu, Sofia Boutella memerankan 3 judul film sekaligus.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × one =