Profil & Biografi Zendaya

Loading...

Zendaya Maree Stoermer Coleman lahir pada tanggal 1 September 1996 di California, yang lebih dikenal sebagai Zendaya. Ia adalah seorang aktris, penyanyi, dan penari dari Amerika. Dari tahun 2010 sampai 2013, dia membintangi sitkom Disney Channel berjudul ‘Shake It Up’ sebagai Rocky Blue. Dia juga telah membintangi dua film dan memainkan salah satu peran utama dalam film ‘Frenemies’ sebagai Halley Brandon.

Biografi Zendaya 1

Zendaya menandatangani kontrak dengan Hollywood Records pada 8 Agustus 2012, dan mulai merekam lagu untuk album debutnya pada 12 Agustus 2012. Dia merilis single dari label independen berjudul ‘Swag It Out’ dan single lainnya dengan Bella Thorne berjudul ‘Watch Me’, yang ditampilkan di album ‘Break It Down’. Pada tanggal 20 Maret 2012, Zendaya merilis lagu ‘Something to Dance For’ sebagai single promosi dari soundtrack Shake It Up: Live 2 Dance.

Gadis cantik berumur 20 tahun itu memulai karir profesionalnya sebagai model fashion untuk Macy’s, Mervyns dan Old Navy. Saat itu, dia tampil dalam iklan mainan iCarly. Dia juga tampil sebagai penari back-up dalam iklan Sears. Kemudian, Zendaya mengikuti audisi pada bulan November 2009 untuk peran CeCe Jones untuk bergabung dengan pemeran Dance Dance Chicago (kemudian berubah menjadi Shake It Up!). Untuk audisi, dia menampilkan lagu berjudul ‘Leave Me Alone’ dari Michael Jackson.

Biografi Zendaya 2

Pada bulan Februari 2013, Zendaya diumumkan sebagai salah satu selebriti yang akan berkompetisi di musim ke-16 Dancing with the Stars. Di usianya yang baru 16, ia adalah kontestan termuda yang pernah berpartisipasi dalam pertunjukan tersebut, sebelum Willow Shields menggantikannya pada usia 14 pada musim 20. Saat itu, Zendaya bekerja sama dengan penari profesional Valentin Chmerkovskiy dimana pasangan ini keluar sebagai runner-up di belakang Kellie Pickler dan Derek Hough.

Pada tahun 2014, Zendaya memerankan karakter sebagai Zoey Stevens berusia 16 tahun, tokoh utama dalam Disney Channel Original Movie ‘Zapped’, yang berarti “smartphone mulai mengendalikan semua anak laki-laki di sekitarnya’. Sebelumnya, Zendaya berperan sebagai pemimpin dalam sebuah pilot Disney Channel baru bernama ‘Super Awesome Katy’. Kemudian, Zendaya tetap bekerja dengan Disney Channel pada bulan Mei 2014, dengan seri berjudul KC Undercover, namun berkat karakter Zendaya judul itu berubah menjadi KC Cooper.

Biografi Zendaya 3

KC Undercover ditayangkan perdana di Disney Channel pada tanggal 18 Januari 2015, dan diperbarui untuk musim kedua di bulan Mei 2015. Pada bulan Maret 2016, Zendaya diperankan dalam film mendatang Spider-Man: Homecoming , bermain Karakter bernama Michelle, film ini rencananya akan ditayangkan tahun 2017 ini. Selain itu, Zendaya juga akan memerankan karakter sebagai Anne dalam film ‘The Greatest Showman’ di tahun yang sama.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 2 =