Profil & Biografi Julia Perez

Loading...

Dunia hiburan Tanah Air masih berduka lantaran kabar meninggalnya artis dan penyanyi dangdut Julia Perez yang menghembuskan nafas terakhir pada hari Sabtu, 10 Juni 2017. Julia Perez meninggal di usianya yang masih terbilang muda yaitu 36 tahun, setelah berjuang melawan penyakit kanker serviks yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir. Penyakit kanker juga merenggut nyawa artis senior yaitu Yana Zein, namun bedanya dengan Julia Perez, Yana mengidap penyakit kanker payudara.

Biografi Julia Perez 1

Julia Perez atau biasa dipanggil dengan Jupe ialah nama panggung dari Yuli Rachmawati. Ia mengawali kariernya melalui latihan sebagai sekretaris di sebuah perusahaan swasta dan berkesempatan untuk melanjutkan pendidikannya di Belanda. Garis kehidupannya pun berubah saat ia berkenalan dengan model asal Prancis bernama Damien Perez. Perkenalan tersebut membuka kesempatan bagi Jupe untuk tampil sebagai model majalah FHM dan Maxim di Prancis. Berkat penampilannya itulah, Jupe mendapat nominasi masuk daftar 100 perempuan terseksi versi majalah Maxim dan FHM.

Dalam kehidupan kariernya, Jupe mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia lewat sinetron ‘Cinta Lokasi’, ‘Komedi Nakal’, ‘Penjaga Pantai’ dan beberapa sinetron lainnya. Bukan hanya itu, Persatuan Catur Seluruh Indonesia atau PERCASI menjadikan Jupe sebagai ikonnya. Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya turnamen ‘Julia Perez Rapid Chess Open Tournament’ di Senayan pada tanggal 5 Oktober 2006.

Biografi Julia Perez 3
Selain sinetron, Jupe juga sudah banyak memerankan beberapa film layar lebar, seperti ‘Susahnya Jadi Perawan, ‘Beranak dalam Kubur’ dan ‘The Shaman’. Pada film Beranak dalam Kubur, Jupe berperan sebagai hantu. Setelah itu, ia terjun ke dunia musik dangdut pada bulan April 2008 dan meluncurkan album perdananya yang bertajuk ‘Kamasutra’. Sebelum merilis album ini, Jupe telah membekali diri dengan les vokal dan memiliki goyang khas bernama ‘goyang blender’. Ia juga berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi musik ‘Selebriti Mendadak Dangdut’ yang diadakan di ANTV.

Yuli Rachmawati adalah seorang perempuan berdarah Sunda-Betawi. Nama ‘Perez’ di dapatkan dari hasil pernikahannya bersama Damien Perez di Prancis tanggal 7 Oktober 2002. Walaupun telah menikah lama dengan Damien, mereka berdua belum dikaruniai anak. Lama-kelamaan, pernikahannya bersama Damien mulai mendapat cobaan.

Biografi Julia Perez 2

Di awal tahun 2009, Jupe terlihat mesra dengan pemain sepak bola asal Argentina, Gaston Castano. Hal ini mengakibatkan hubungan antara Damien dan Jupe mengakhiri hubungan mereka dengan bercerai. Dengan demikian, kedekatannya dengan Gaston Castano semakin terjalin dengan baik. Tersiar kabar bahwa Jupe dan Gaston pernah menikah diam-diam walaupun keluarganya tidak menyetujui hubungan mereka.

Pernikahan Jupe dan Gaston berlangsung pada tahun 2014, namun sayangnya pernikahan mereka hanya seumur jagung karena berakhir dengan cepat pada tahun 2016. Kepedihan Jupe berlanjut karena pada tahun 2017, ia harus mengalami rintangan yang sangat berat. Jupe divonis oleh dokter karena kanker Serviks stadium 4.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 4 =