Profil & Biografi Dakota Johnson

Loading...

Salah satu artis Hollywood yang sedang naik daun adalah Dakota Johnson. Berkat keberaniannya memerankan tokoh Anastasia Steele dalam film yang diadopsi dari novel erotis bertrilogi Fifty Shades of Grey. Di saat semua artis Hollywood menolak peran tersebut atau bahkan gagal audisi, Dakota Johnson justru berhasil dipilih oleh produser dan sutradara film dewasa ini sehingga ia beradu akting dengan Jamie Dornan.

Biografi Dakota Johnson 1

Dakota Mayi Johnson lahir pada tanggal 4 Oktober 1989 di Austin, Texas, U.S dari pasangan selebriti Melanie Griffith dan Don Johnson. Ia juga merupakan cucu perempuan dari eksekutif periklanan dan mantan aktor anak Peter Griffith dan aktris Tippi Hedren. Bahkan, keponakannya berasal dari dunia artis yaitu Tracy Griffith dan designer produksi, Clay A. Griffin. Maka dapat disimpulkan bahwa Dakota Johnson berasal dari keluarga yang memang berkecimpung di dunia entertainment.

Dakota Johnson bersekolah di Aspen Community School di Aspen, Colorado. Dia kemudian melanjutkan pendidikannya ke Santa Catalina School di Monterey, California, untuk tahun pertama sekolah menengahnya sebelum pindah ke New Roads School di Santa Monica, California. Dakota juga seorang penari yang rajin saat masih kecil. Karena itulah, dia menjadi tertarik pada bidang permodelan pada usia 12 setelah pemotretan dengan anak-anak dari selebriti lainnya untuk Remaja Vogue.

Biografi Dakota Johnson 2

Pada tahun 1999, Dakota Johnson membuat debut filmnya di Crazy di Alabama, dimana dia dan saudara tirinya, Stella Banderas, memainkan anak perempuan dari seorang ibu di kehidupan nyata mereka, Melanie Griffith. Film ini disutradarai oleh ayah tirinya, Antonio Banderas. Pada tahun 2006, Dakota terpilih sebagai Miss Golden Globe 2006, di mana dia berperan sebagai Miss Golden Globe generasi kedua dalam sejarah Globes.

Begitu Dakota Johnson lulus dari sekolah menengah atas, ia langsung menandatangani kontrak dengan William Morris Agency dan memulai karir aktingnya. Dia muncul di film box office berjudul ‘The Social Network’ yang disutradarai oleh David Fincher. Dia juga muncul di Beastly, film Ezna Sands ‘Chloe and Theo, dan film So Yong Kim For Ellen.

Biografi Dakota Johnson 3

Pada bulan Maret 2012, Dakota Johnson memerankan sebagai Kate di serial komedi Fox, ‘Ben dan Kate’, yang menandai debut televisinya. Namun sayangnya, acara tersebut dibatalkan pada 25 Januari 2013 setelah satu musim. Walaupun begitu, ia dengan cepat melanjutkan karir filmnya, dan tampil di ‘Need for Speed’ ​​(2014).

Pada tahun 2013, Dakota berperan sebagai salah satu karyawan baru di episode “Finale” The Office. Kemudian, ia memainkan Anastasia “Ana” Steele dalam “Fifty Shades of Grey”, yang dirilis pada bulan Februari 2015. Pada tanggal 15 Februari 2015, Johnson muncul dalam acara ulang tahun ke-40 Saturday Night Live dan menjadi tuan rumah SNL pada tanggal 28 Februari 2015 sehingga menjadikannya putri kedua dari seorang mantan host SNL untuk menjamu dirinya sendiri.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − five =