Profil & Biografi Tom Holland

Loading...

Bagi Anda yang menyukai komik dan film dari Marvel, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan sosok Spider-Man. Pada tahun 2017 ini, film superhero laba-laba itu akan tayang dengan aktor baru yaitu Tom Holland. Ketika mengikuti audisi untuk menjadi Peter Parker, Tom berhasil mengalahkan beberapa aktor terkenal lainnya seperti Asa Butterfield, Liam James, dan Andrew Garfield.

Biografi Tom Holland 1

Tom Holland lahir di Kingston upon Thames, London, pada tanggal 1 Juni 1996 dari pasangan Nicola Elizabeth, seorang fotografer, dan Dominic Holland, seorang pelawak dan penulis. Dia memiliki tiga saudara laki-laki, si kembar Sam dan Harry, tiga tahun lebih muda darinya, yang terakhir muncul di film tahun 2013 “Diana”, dan Patrick, delapan tahun lebih muda.

Awal mula karirnya, Tom Holland mulai menari di kelas hip hop di Nifty Feet Dance School di Wimbledon. Potensinya itu terlihat oleh koreografer Lynne Page, yang merupakan associate dengan Peter Darling, koreografer Billy Elliot dan Billy Elliot the Musical, saat ia tampil bersama sekolah dansa sebagai bagian dari Festival Tari Richmond 2006.

Biografi Tom Holland 2

Setelah delapan audisi dan dua tahun pelatihan berikutnya, pada tanggal 28 Juni 2008, Tom Holland membuat debut West End di Billy Elliot the Musical sebagai Michael, teman terbaik Billy. Dia memberikan penampilan pertamanya pada 8 September 2008 dan setelah itu, Tom menerima respon positif.

Pada bulan September 2008, Tom Holland hadir dalam program berita di saluran FIVE untuk wawancara TV pertamanya. Tahun berikutnya, ia tampil di acara ITV1 “The Feel Good Factor”. Pada acara peluncuran pada tanggal 31 Januari, Tom bersama dua Billy Elliots lainnya, Tanner Pflueger dan Layton Williams, membawakan versi Angry Dance dari Billy Elliot the Musical, yang kemudian diwawancarai oleh Holland Myleene Klass.

Biografi Tom Holland 3

Tom Holland akan membintangi “Spider-Man: Homecoming”, mengulangi perannya dari “Captain America: Civil War”, yang akan dirilis pada 7 Juli 2017. Holland juga telah dijadwalkan tampil di “Avengers: Infinity War” dan sekuel tanpa judul yang masing-masing dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 4 Mei 2018 dan 3 Mei 2019, serta sekuel Homecoming yang memiliki tanggal rilis 5 Juli 2019. Tom Holland saat ini memiliki kesepakatan 6 film dengan Marvel Studios.

Bukan hanya itu, Tom Holland direncanakan untuk memainkan Samuel Insull dalam “Alfonso Gomez-Rejon’s The Current War”, yang akan dirilis pada 22 Desember 2017. Kemudian, ia juga bermain dalam film adaptasi dari seri teranyar Patrick Ness’s “Chaos Walking” sebagai Todd Hewitt, bersama Daisy Ridley, yang akan disutradarai oleh Doug Liman. Pada bulan Mei 2017 lalu, diumumkan bahwa dia telah berperan sebagai Nathan Drake muda dalam adaptasi film dari serial video game “Naughty Dog’s Uncharted”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 10 =