Profil & Biografi Patrick Wilson

Loading...

Bagi Anda yang menyukai film horror, pasti tidak asing lagi dengan film The Conjuring atau Insidious. Kedua film bergenre mistis itu sama-sama diperankan oleh aktor Patrick Wilson sebagai pemeran utamanya. Backsound dan scene-scene dari film tersebut membuat para penontonnya ketakutan sampai tidak bisa tidur. Keahlian akting para pemain yang begitu memukau juga membuat film horror tersebut dikenang oleh masyarakat luas.

Biografi Patrick Wilson 1

Patrick Joseph Wilson merupakan aktor, penyanyi dan penyanyi yang berasal dari Amerika. Pria ini lahir pada tanggal 3 Juli 1973 di Norfolk, Virginia, US. Sejak tahun 2001 hingga 2017 ini, Patrick Wilson sudah memerankan banyak sekali judul film. Bahkan, ia juga pernah bermain bersama aktor Chris Pine dalam film berjudul “Stretch” tahun 2014.

Namanya mulai dikenal masyarakat dunia pada tahun 2006 saat Patrick Wilson membintangi Brad Adamson di “Todd Field’s Little Children”. Di tahun ini juga, ia hadir dalam acara Golden Globe Award karena dinominasikan sebagai Running With Scissors seperti Michael Shephard, yang disutradarai oleh Ryan Murphy dan diproduseri oleh Brad Pitt. Pada tahun 2007, ia membintangi Brian Callahan dalam film independen “Purple Violets”, yang ditulis dan disutradarai oleh Edward Burns.

Biografi Patrick Wilson 2

Wilson memerankan karakter antagonis sebagai Lynch di tahun 2010 berjudul “The A-Team”, dan ikut membintangi bersama Rose Byrne dalam film horor karya James Wan, “Insidious”. Dia dipercayakan untuk bermain dalam sekuel film tersebut yaitu “Insidious 2”, yang dirilis pada tahun 2013.

Akting di film horror Patrick Wilson tidak sampai disitu karena pada tahun 2013, ia mendapat peran sebagai ​​paranormal terkenal bernama Ed Warren, di samping Vera Farmiga yang menjadi istrinya di film itu. Film ini berjudul“The Conjuring”. Tak disangka, film tersebut mendapat pujian kritis, menjadi salah satu film horor terlaris sepanjang masa, sehingga Wilson menggandakan peran dalam sekuel film tersebut, “The Conjuring 2”, yang dirilis pada 10 Juni 2016.

Biografi Patrick Wilson 3

Pada bulan Januari 2014, Patrick Wilson diumumkan untuk memerankan peran utama, Lou Solverson, di musim kedua seri antologi FX berjudul “Fargo”. Dia dinominasikan untuk Penghargaan Golden Globe tahun 2015 untuk Aktor Terbaik – Miniseri atau Film Televisi untuk penampilannya.

Kemudian, di bulan Maret 2014, Patrick Wilson terpilih menjadi pemeran utama dalam film Marvel Cinematic Universe “Ant-Man”, namun kemudian ia meninggalkan film tersebut karena konflik penjadwalan yang ditimbulkan oleh banyak penundaan dengan produksi film. Tak patah arang, di tahun yang sama, Wilson berperan sebagai Arthur O’Dwyer dalam film Barat berjudul “Bone Tomahawk”.

Pada tahun 2016, Patrick Wilson kembali turut membintangi film biografi John Lee Hancock, “The Founder”, sebagai Rollie Smith, yang didasarkan pada kehidupan pendiri restoran cepat saji McDonald’s, Ray Kroc. Wilson akan menjadi co-star berikutnya dalam film thriller aksi Jaume Collet-Serra “The Commuter”, menyatukannya kembali dengan rekan mainnya di The Conjuring, Vera Farmiga. Dia juga pernah berperan sebagai Ocean Master dalam film DC Extended Universe “Aquaman” yang akan datang, yang disutradarai oleh kolaborator James Wan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − fourteen =