Profil & Biografi Ji Changwook

Loading...

Ji Changwook lahir pada tanggal 5 Juli 1987 di Gyeonggi, Korea Selatan. Ia adalah salah satu aktor paling terkenal di Negeri Ginseng tersebut. Dia mulai menarik perhatian netizen lewat perannya sebagai Dong-hae dalam serial drama harian “Smile Again” tahun 2010-2011. Sejak itulah, Ji Changwook semakin ramai memerankan peran di “Warrior Baek Dong-soo” (2011) dan “Empress Ki” (2013-2014). Ia juga menjadi aktor utama dalam serial televisi “Healer” (2014-2015), “The K2” (2016) bersama Yoona SNSD dan “Suspicious Partner” (2017), serta film aksi kejahatan “Fabricated City” (2017).

Biografi Ji Changwook 1

Pria tampan berumur 29 tahun ini memulai karirnya di teater musikal. Dia membuat debut layarnya di film “Days” tahun 2006 dan memiliki peran kecil dalam drama televisi 2008 “You Stole My Heart”. Ia baru resmi memulai debutnya di film “Sleeping Beauty” tahun 2008. Pada tahun 2009, Ji Changwook tampil di “My Too Perfect Sons”, kemudian Ia memerankan peran pendukung dalam aksi-komedi berjudul “Hero”.

Pada tahun 2010, Ji Changwook mendapatkan peran pertamanya drama harian sebanyak 159 episode di “Smile Again”. Dengan memainkan peran skater berkecepatan cepat wakil Korea-Amerika, ia berlatih selama empat sampai lima jam setiap hari di gelanggang es. “Smile Again” menduduki puncak chart selama 15 minggu berturut-turut, dan dia dianugerahi sebagai “Aktor Terbaik dalam Drama Harian” di KBS Drama Awards.

Biografi Ji Changwook 2

Ji Changwook kemudian memainkan karakter militer dalam drama action berjudul “Warrior Baek Dong-soo” (2011). Diadaptasi dari manhwa karya Lee Jae-heon berjudul “Honorable Baek Dong-soo” ini adalah cerita asal tentang pasca era Joseon. Serial ini adalah nomor satu di timeslot-nya selama 13 minggu, sehingga Ji Changwook menerima “New Star Award” di SBS Drama Awards.

Selain itu, ia memainkan peran utama dalam drama televisi “Bachelor’s Vegetable Store”, berdasarkan kisah sukses sejati dari Lee Young-seok, seorang pemuda yang mengubah toko sayur berukuran 350 meter persegi pada tahun 1998 menjadi sebuah franchise nasional dengan 33 Toko.

Biografi Ji Changwook 3

Pada tahun 2016, Ji Changwook membintangi film action thriller TVN “The K2”, sebagai peran utama, pengawal yang dikhianati oleh rekan senegaranya dan jatuh cinta pada seorang gadis yang takut pada orang asing. Drama tersebut mendapat ulasan yang bagus, mendapatkan rating yang tinggi pada saluran TV kabel sepanjang siaran 8 minggu. Pada bulan November 2016, dia turut membintangi drama web promosi berjudul “First Seven Kisses” untuk Lotte Duty Free.

Pada tahun 2017, Ji Changwook membintangi film aksi “Fabricated City”, memainkan peran sebagai pecandu game pengangguran yang menjadi pembunuh. Dia selanjutnya memerankan karakter dalam film thriller komedi romantis SBS “Suspicious Partner”, yang ditayangkan perdana di bulan Mei 2017.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + six =