Profil & Biografi Jing Tian

Loading...

Bagi Anda yang sudah menonton film The Great Wall atau Kong Skull Island yang baru tayang baru-baru ini, Anda pasti jatuh hati dengan paras gadis cantik yang berasal dari China bernama Jing Tian. Dalam kedua film layar lebar tersebut, Jing Tian beradu akting bersama aktor papan atas Hollywood Matt Damon dan Tom Hiddleston. Bukan hanya itu, Jing Tian juga telah dikonfirmasi akan bermain peran dalam film Pacific Rim: Uprising yang akan beradu akting dengan Scott Eastwood.

Biografi Jing Tian 1

Artis kelahiran 21 Juli 1988 di Xi’an ini, berhasil menarik perhatian penonton berkat performa dan ketangkasan akting yang mampu mengimbangi para bintang Hollywood setara Matt Damon. Ternyata, selain bisa mengimbangi akting sang Jason Bourne tersebut, ada pula hal-hal memukau yang membuat Jing Tian dapat menembus industri perfilman Hollywood saat ini.

Bakat brilian akan semakin cemerlang apabila di asah ditempat yang tepat, begitulah kira-kira karakter yang mewakili karir Jing Tian sebelum terjun di dunia entertainment. Artis cantik berambut hitam panjang ini ternyata alumni kampus tersohor yaitu Beijing Dance Academy dan Beijing Film Academy yang memang mengeluarkan orang-orang berbakat asal China seperti artis Zhang Ziyi dan sutradara Zhang Yimou.

Biografi Jing Tian 2

Performa Jing Tian yang memukau para penonton dan tidak kaku ketika beradu akting dengan artis senior seperti Matt Damon ternyata telah terbentuk sejak ia menjadi lawan main sejumlah bintang atas China, seperti Jackie Chan di “Police Story 2013, Donnie Yen dalam “Special ID, Francis Ng dan Sun Honglei dalam “The Warring States”, dan Chow Yun-fat di “From Vegas to Macau” yang kerap memerankan sejumlah film Hollywood populer.

Sebenarnya, Jing Tian adalah artis yang tidak terlalu suka pilah-pilih peran atau proyek film. Tetapi ketika dirinya ditawarkan dalam proyek “The Great Wall”, ia mengakui ingin sekali bekerja sama dengan sutradara ternama China yaitu Zhang Yimou.

Biografi Jing Tian 3

Dibalik kesuksesan dalam membintangi film kerajaan yang disutradari oleh Zhang Yimou tersebut, Jing Tian rela bermukim di Amerika Serikat demi belajar bahasa Inggris selama 1 tahun penuh untuk persiapan bermain bersama bintang Hollywodd, Matt Damon. Film lainnya yang pernah diperankan oleh Jing Tian adalah Fist and Faith tahun 2017, Dragon Nest: Warriors’ Dawn tahun 2014, Better and Better tahun 2013 dan Tears in Heaven tahun 2012.

Selain memerankan film layar lebar, Jing Tian juga aktif membintangi drama serial televisi seperti “The Glory of Tang Dynasty” tahun 2017 dan “The King of Blaze” tahun 2018 mendatang. Meskipun baru berkecimpung di industri film Hollywood, Jing Tian telah mendapatkan penghargaan bergengsi seperti Hollywood Film Awards dan Golden Broom Awards.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 12 =