Profil & Biografi Liu Yifei

Loading...

Liu Yifei yang lahir pada tanggal 25 Agustus 1987 ini memiliki nama kelahiran An Feng dan nama resmi Liu Ximeizi. Ia juga dikenal sebagai Crystal Liu. Ia adalah seorang aktris, model dan penyanyi asal China. Liu Yifei bisa dikatakan sebagai salah satu aktris China yang paling cantik, dan sering dipanggil sebagai “Fairy Sister” di industri hiburan karena perawakannya yang manis dan lembut. Pada tahun 2009, dia dinobatkan sebagai salah satu “New Four Dan Actresses” di China.

Biografi Liu Yifei 1

Ketika berusia 11 tahun, Liu dan ibunya pindah ke New York City, di mana saat itu ia menghadiri Sekolah Menengah Atas Louis Pasteur 67. Dia lalu kembali ke China pada tahun 2002 untuk mengejar karir akting dan mengadopsi nama panggung “Liu Yifei”. Beberapa minggu kemudian, Liu diterima di Institut Kinerja Akademi Film Beijing pada usia 15 tahun, dan lulus pada tahun 2006.

Kemudian, Liu Yifei berkolaborasi dengan penyanyi aktor Korea Rain untuk film “For Love or Money” pada tahun 2014, berdasarkan novel dari novelis New York Amy Cheung di tahun 1991 dengan judul yang sama. Meskipun cukup berhasil di box office, film ini dikritik karena alur ceritanya dan produksinya. Setelah itu, Liu Yifei membintangi film aksi Amerika-China “Outcast” (2014) yang disutradarai oleh Nick Powell, di samping Nicolas Cage dan Hayden Christensen.

Biografi Liu Yifei 2

Liu Yifei semakin sering membintangi produksi co-produksi Korea Selatan lainnya, seperti “The Third Way of Love” (2015), sebuah drama melodrama asmara yang dibintangi Song Seung-heon. Penampilannya di film tersebut membuatnya memenangkan penghargaan Most Anticipated Actress di Penghargaan Film China ke-16. Pada tahun yang sama, Liu Yifei dinobatkan sebagai duta ambassador asal China pertama untuk brand Dior Prestige dan menjadi duta ambassador global dari Tissot.

Pada tahun 2016, Liu Yifei juga membintangi “Night Peacock” , sebuah produksi dari China-Prancis yang disutradarai oleh Dai Sijie. Film ini dianugerahi hadiah pertama untuk kategori Film Khusus China di 40th Montreal World Film Festival, dan di sana, Liu dinominasikan sebagai Aktris Terbaik. Dia kemudian membintangi bersama Kris Wu dalam film percintaan “Never Gone

Biografi Liu Yifei 3

Setahun kemudian, Liu bermain bersama Yang Yang dalam film fantasi romantis “Once Upon a Time”, digarap oleh sutradara pemenang penghargaan Anthony LaMolinara dan Zhao Xiaoding. Dia juga berperan bersama Samuel L. Jackson dalam film fiksi ilmiah Amerika-China “Inversion”, yang disutradarai oleh Peter Segal.

Selain sibuk di dunia akting, Liu Yifei juga fokus pada industri musik. Ia sudah menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment Japan pada tahun 2005 dan merilis single pertamanya di Jepang “Mayonaka no Door” bersama Sony Music pada tanggal 19 Juli 2006. Album debutnya itu dirilis di berbagai wilayah Asia seperti China daratan, Taiwan, Hong Kong dan seluruh Asia Tenggara, Pada tahun yang sama pula, Liu juga merilis album Jepang-nya di mana single “Mayonaka no Doa” dipilih untuk menjadi tema untuk serial animasi “Demashita! Powerpuff Girls Z” oleh Tokyo TV.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − eleven =