Profil & Biografi Cho Kyuhyun

Loading...

Cho Kyu-hyun lahir pada tanggal 3 Februari 1988 di Seoul, Korea Selatan. Ia adalah seorang penyanyi dan aktor serta dikenal sebagai anggota boyband bernama Super Junior, sub-kelompok Super Junior-KRY, Super Junior-M dan mantan anggota kelompok balada SM the Ballad. Dia juga menjadi salah satu dari empat artis Korea pertama yang tampil di perangko China, selain Kim Ryeowook, Lee Donghae, Choi Siwon.

Biografi Cho Kyuhyun 2

Pada awalnya, Cho Kyuhyun didesak untuk belajar hukum dan akan menjadi pengacara jika ia tidak bisa menjadi penyanyi. Rencana awalnya itu ditinggalkan begitu saja saat Kyuhyun bergabung dengan sebuah band di SMA, dimana ia menjadi lebih tertarik pada musik dan nyanyian. Ayahnya menentang mimpinya untuk bernyanyi namun mengizinkannya melakukannya jika dia berhasil mengikuti ujian masuk perguruan tinggi dan diterima di universitas.

Oleh karena itu, Kyuhyun mendaftarkan diri di Universitas Kyunghee dengan jurusan Musik Post-Modern. Ia juga berhasil menerima gelar sarjana pada tahun 2013 dan sudah terdaftar dalam program master universitas. Bahkan, Kyuhyun meraih posisi ketiga pada kompetisi Chin Chin Singing pada tahun 2005.

Biografi Cho Kyuhyun 2

Bulan Mei 2006, Kyuhyun secara resmi memulai debutnya sebagai bagian dari Super Junior, sebelumnya “Super Junior 05”, generasi pertama dari boy band rotator 12 anggota, yang memulai debutnya pada bulan November 2005 dengan single “TWINS (Knock Out)”. Pada bulan Maret 2006, SM Entertainment mulai merekrut anggota baru untuk generasi berikutnya. Namun, rencana berubah dan perusahaan menyatakan berhenti membentuk generasi Super Junior masa depan. Setelah penambahan ke grup, mereka menjatuhkan akhiran “05” dan secara resmi dikreditkan sebagai Super Junior

Kyuhyun membuat penampilan pertamanya sebagai model paruh waktu Super Junior dalam siaran pers pada tanggal 23 Mei 2006 di mana kelompok tersebut mengenalkan single barunya berjudul “U”. Pertunjukan debutnya pada tanggal 27 Mei di SBS’s I-Concert dengan “U”, yang Juga merupakan penampilan pertama kelompok ini sebagai grup permanen. Single CD “U” dirilis pada tanggal 7 Juni 2006 dan merupakan single mereka yang paling sukses hingga mereka merilis “Sorry, Sorry” pada bulan Maret 2009.

Biografi Cho Kyuhyun 3

Pada bulan November 2006, Kyuhyun bersama dengan Yesung dan Ryeowook, ditempatkan di sub-kelompok pertama Super Junior, ‘Super Junior-K.R.Y’. Trio ini mengkhususkan diri pada genre balada dan memulai debutnya pada tanggal 5 November di KBS’s Music Bank. Kyuhyun memberikan kontribusi pada soundtrack drama tvN Hyena, yang dirilis pada bulan November 2006, dengan lagu solo berjudul “Smile”. Seiring dengan sesama anggota Ryeowook, Kyuhyun ditampilkan dalam lagu “Wish” di labelmate TVXQ edisi repackaged “Mirotic” di tahun 2008.

Setelah 8 tahun lamanya bersama Super Junior, Kyuhyun akhirnya debut sebagai penyanyi solois dari SM Entertaiment. Di tanggal 13 November 2014, ia resmi meluncurkan sebuah mini album bertajuk “At Gwanghwamun”, yang mana di dalamnya berisi 7 buah yakni At Gwanghwamun, Eternal Sunshine, At Close, Flying Deep in The Night, Moment of Farewell, One Confession, dan My Thoughts Your Memories.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 15 =