Profil & Biografi The Weeknd

Loading...

Abel Makkonen Tesfaye atau lebih dikenal dengan nama panggung sebagai The Weeknd yang berarti ‘akhir pekan. Pria berumur 27 tahun tersebut merupakan seorang penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman Kanada. Saat ini, dia adalah kekasih dari Selena Gomez setelah putus hubungan dari Bella Hadid.

CALGARY, ALBERTA - APRIL 03: The Weeknd poses at the 2016 Juno Awards Portrait Studio at Scotiabank Saddledome on April 3, 2016 in Calgary, Canada. (Photo by George Pimentel/Getty Images)

Pada akhir 2010, Tesfaye secara anonim mengupload beberapa lagu ke channel YouTube dengan nama “The Weeknd”. Dia merilis tiga mixtapes berisi sembilan lagu sepanjang 2011, salah satunya adalah House of Balloons dan Thursday and Echoes of Silence, yang mendapat pujian kritis. Pada tahun 2012, ia merilis sebuah album kompilasi Trilogy, tiga puluh lagu yang terdiri dari campuran remaster dan tiga lagu tambahan. Album ini dirilis di bawah Republic Records dan labelnya sendiri XO.

Tiga tahun kemudian, pria yang lahir tanggal 16 Februari 1990 di Canada itu merilis album debutnya bertajuk ‘Kiss Land’, yang didukung oleh single “Kiss Land” dan “Live For”. Kemudian, album keduanya yang berjudul ‘Beauty Behind the Madness’ berhasil menjadi album nomor satu pertamanya di Billboard 200 AS, termasuk single ketiga “Earned It” dan menghasilkan single nomor satu “The Hills” dan “Can’t Feel My Face”.

Biografi The Weeknd 2

Lagu-lagunya secara bersamaan memegang tiga tempat teratas di chart Billboard Hot R&B Songs, sehingga menjadikan The Weeknd sebagai penyanyi pertama dalam sejarah untuk mencapainya. Ia telah memenangkan dua Grammy Awards dan sembilan Juno Awards. Pada bulan September 2016, perilisan album ketiga Starboy diumumkan bersamaan dengan perilisan judul single “Starboy”, yang kemudian mencapai nomor satu di Billboard Hot 100.

Dalam kehidupan asmaranya, The Weeknd mulai berkencan dengan supermodel Bella Hadid pada awal tahun 2015. Pasangan ini pertama kali terlihat bersama pada bulan April di Coachella. Bella Hadid kemudian membintangi video musiknya “In the Night” di bulan Desember. Mereka juga membuat penampilan karpet merah mereka sebagai pasangan di Grammy Awards 2016 pada bulan Februari.

Biografi The Weeknd 3

Namun sayang, pada tanggal 11 November 2016, dilaporkan bahwa The Weeknd dan Bella telah resmi berpisah. Mereka beralasan bahwa putusnya hubungan itu dikarenakan jadwal kesibukan yang bentrok sehingga sulit berkomunikasi. The Weeknd kemudian memulai hubungan dengan penyanyi Selena Gomez pada bulan Januari 2017.

The Weeknd adalah penggemar berat dari seri HBO Game of Thrones. Ia suka bermain video games seperti ‘Call of Duty: Black Ops III dan Mario Kart 8 Deluxe’. Dalam konteks media melaporkan kasus kebrutalan polisi, pada tahun 2016, dia menyatakan bahwa dia meremehkan, dengan men-tweet “blue lives murder”. Pada bulan Mei 2016, The Weeknd and Belly (rapper) membatalkan penampilan di Jimmy Kimmel Show karena Donald Trump bersangkutan hadir.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =