Profil & Biografi Choi Siwon

Loading...

Choi Siwon merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, model, dan aktor dari Korea Selatan. Dia adalah anggota tetap dari boyband senior di Korea yaitu Super Junior dan-sub kelompok Mandopop, Super Junior-M. Dia juga menjadi salah satu dari empat artis Korea Selatan yang pertama yang tampil di perangko China, selain Cho Kyuhyun, Kim Ryeowook, dan Lee Donghae.

Biografi Choi Siwon 1

Selain menjadi anggota Super Junior, Siwon juga melebarkan sayapnya demi penampilan solo, terutama dalam berakting. Dia memainkan peran utama sebagai Sung Min-Woo dalam drama Korea “Oh! My Lady” (2010) dan Kim Sun-Woo di “Poseidon” (2011). Siwon juga menjadi peran pendukung dalam drama “She Was Pretty”, “The King of Dramas and Athena: Goddes of War”. Pada tahun 2015, ia berpartisipasi dalam film berbahasa Cina seperti “Helios dan To the Fore”. Ia juga tampil dalam film action action “Dragon Blade” yang dibintangi oleh Jackie Chan, Adrien Brody, dan John Cusack.

Choi Siwon lahir pada tanggal 7 April 1986 di Seoul, Korea Selatan. Dia memiliki satu adik perempuan bernama Ji-won. Ayahnya saat ini adalah CEO Boryung Medicine, sebuah perusahaan farmasi ternama di Korea. Ia lulus dari SMA Apgu Jeong pada bulan Februari 2006 dan dari Universitas Inha pada bulan Februari 2012

Biografi Choi Siwon 2

Siwon direkrut oleh agen bakat SM Entertainment saat ia berusia 16 tahun, dimana waktu itu dia sedang menunggu teman di depan sekolahnya. Agen merekomendasikannya untuk mengikuti audisi untuk “Starlight Casting System” di perusahaan. Choi Siwon mengikuti audisi tanpa persetujuan orang tuanya tetapi orang tuanya diberi tahu setelah dia lulus audisi. Walaupun orang tuanya mengizinkannya untuk menandatangani kontrak dengan SM Entertainment, namun mereka tidak membantunya karena mereka ingin bertanggung jawab atas tindakannya.

Setelah tanda tangan kontrak, Siwon kemudian pindah ke asrama dengan sesama trainee dan dilatih di bidang nyanyian, akting, dan tarian. Dia tampil dalam video musik The Grace ‘s Dana saat dia dilatih sebagai penyanyi solo pada tahun 2003. Setahun kemudian, Siwon tampil singkat dalam drama pendek, “Precious Family” dan lagi di tahun 2005 dalam drama KBS “Eighteen, Twenty-Nine” sebagai pemuda Kang Bong-man, sedangkan pada tahun 2006 ia berperan sebagai pendukung Park Sang-woo dalam drama “Spring Waltz”.

Biografi Choi Siwon 3

Tidak lama setelah penampilan televisi pertamanya, SM Entertainment merilis sebuah pengumuman bahwa Siwon akan resmi debut sebagai satu dari 12 anggota di boy band. Beberapa bulan sebelum debut Super Junior 05, Choi Siwon membuat penampilan media resminya yang pertama dengan bandmate Han Geng sebagai salah satu model runway dalam peragaan busana oleh Bum Suk.

Choi Siwon secara resmi memulai debutnya sebagai bagian dari 12 anggota kelompok proyek rotasi Super Junior 05 pada tanggal 6 November 2005 di program musik SBS Popular Songs , yang melakukan single pertama mereka, ” Twins (Knock Out) “. Album debut tersebut bertajuk “SuperJunior05” dirilis sebulan kemudian pada tanggal 5 Desember 2005 dan memulai debutnya di urutan ke-3 pada tangga album MIAK K-pop bulanan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − thirteen =