Profil & Biografi Nicki Minaj

Loading...

Onika Tanya Maraj atau lebih dikenal dengan nama panggungnya sebagai Nicki Minaj, adalah seorang rapper, penyanyi, penulis lagu dan model berkebangsaan Trinidad. Ia lahir di Saint James, Trinidad dan Tobago dan dibesarkan di Jamaika Selatan, Queens , New York. Nicki Minaj mendapatkan perhatian publik setelah melepaskan Tiga mixtapes antara 2007 dan 2009. Karena itulah, ia telah direkrut oleh Young Money Entertainment sejak 2009 sampai saat ini.

Biografi Nicki Minaj 1

Album studio pertama dan kedua dari Nicki Minaj yaitu Pink Friday (2010) dan Pink Friday: Roman Reloaded (2012), keduanya itu berhasil memuncak di nomor satu di Billboard 200 AS dan menghasilkan single “Super Bass” dan “Starships” yang sukses besar. Pada tahun 2010, Nicki Minaj menjadi artis solo wanita pertama yang memiliki tujuh single sekaligus di tangga lagu Billboard Hot 100 AS. Bukan hanya itu saja, Nicki Minaj juga sering berkolaborasi bersama penyanyi lainnya seperti Jessie J, Drake, Ariana Grande, dan masih banyak lagi.

Album studio ketiga Nicki Minaj yaitu The Pinkprint (2014), didahului oleh single keduanya, “Anaconda”, berhasil berada di peringkat dua dalam Hot 100 dan merupakan single charting tertinggi di AS sampai saat ini. Bukan hanya menjadi penyanyi, Minaj juga membuat debut filmnya sebagai pengisi suara dalam film animasi “Ice Age: Continental Drift” (2012), diikuti oleh peran pendukung di “The Other Woman” (2014) dan “Barbershop: The Next Cut” (2016).

Biografi Nicki Minaj 2

Nicki Minaj adalah artis wanita pertama yang masuk dalam Daftar MTV’s Annual Hottest, bahkan editor New York Times mengatakan bahwa wanita berumur 34 tahun sebagai “rapper wanita paling berpengaruh sepanjang masa”. Pada tahun 2016, Nicki Minaj termasuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia. Rappingnya dikenal begitu khas karena alirannya yang cepat dan penggunaan alter ego beserta aksen, terutama cockney Inggris. Di awal karirnya, Minaj dikenal dengan kostum dan wig warna-warni.

Sepanjang karirnya, Nicki Minaj telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk enam buah American Music Awards, sepuluh BET Awards, tujuh BET Hip Hop Awards, empat Billboard Music Awards, tiga MTV Video Music Awards, tiga MTV Europe Music Awards, dua People’s Choice Awards, satu Soul Train Music Award, dan empat Teen Choice Awards.

Biografi Nicki Minaj 3

Nicki Minaj memenangkan American Music Awards untuk Rap Favorit atau Artis Hip-Hop dan Rap Favorit atau Album Hip-Hop dalam tiga tahun yang berbeda untuk tiga album pertamanya. Dia juga telah memenangkan dua kali MTV Video Music Award untuk Video Hip-Hop Terbaik dalam lagu “Super Bass” dan “Anaconda”, dan satu Video Wanita Terbaik untuk ” Starships “.

Antara tahun 2011 dan 2016, Nicki Minaj sudah menerima total 10 nominasi Grammy Award. Dia menerima nominasi Grammy pertamanya di tahun 2011 untuk Best Rap Performance oleh Duo atau Group untuk single “My Chick Bad” dengan sesama rapper Ludacris. Untuk Grammy Awards ke – 54 di tahun 2012, ia juga menerima tiga nominasi, termasuk Best New Artist dan Best Rap Album untuk album debutnya Pink Friday .

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 10 =