Profil & Biografi Bunga Citra Lestari

Loading...

Bunga Citra Lestari merupakan salah satu aktris dan penyanyi dari Indonesia yang ketenarannya terus stabil dari tahun per tahun. Bahkan belakangan ini, artis yang kerap dipanggil BCL ini tengah memerankan film layar lebar berjudul “Surat Kecil Untuk Tuhan” bersama aktor Joe Taslim. Selain film tersebut, film lainnya yang juga melambungkan nama Bunga Citra Lestari ialah “Habibie & Ainun”, “My Stupid Boss”, dan “Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea”.

Biografi Bunga Citra Lestari 1

Lahir pada tanggal 22 Maret 1983 di Jakarta, Bunga memulai karirnya di televisi sebagai aktris drama. Serial TV yang ia mainkan adalah ABG, Senandung Masa Puber, Kala Cinta Menggoda, Penjaga Hati, dan lain-lain. Dia pun melebarkan sayapnya di industri hiburan dengan menjadi penyanyi dan sebagai aktris film.

Bunga memulai karir musiknya di tahun 2004 dalam kolaborasi dengan PAS Band. Dia juga merekam single berjudul “Saat Kau Pergi” untuk album soundtrack film Dealova di tahun 2005. Album debutnya bertajuk Cinta Pertama dirilis pada tahun 2006 dengan lagu hits “Cinta Pertama” dan “Aku Tak Mau Sendiri”.

Biografi Bunga Citra Lestari 2

Album pertamanya tersebut berhasil terjual habis 75.000 kopi pada minggu pertama di Indonesia. Album ini mengangkat nama Bunga Citra Lestari sebagai penyanyi terkenal. Dia juga membintangi film pertamanya dengan judul yang sama dengan albumnya Cinta Pertama. Film ini mendapat kesuksesan yang sama dengan album studio pertamanya.

Pada tahun 2007, Bunga membintangi film layar lebar keduanya yang berjudul Kangen. Soundtrack film ini juga diambil dari album pertama Bunga, berjudul “Mengapa Harus Terjadi”. Pada akhir tahun 2007, dia melakukan duet dengan penyanyi Indonesia, Ari Lasso, dalam single berjudul “Aku dan Dirimu”. Dari kolaborasi dengan Ari Lasso, dia berhasil memenangkan penghargaan Indonesian Music Awards (AMI) untuk “Best Pop Collaboration”.

Biografi Bunga Citra Lestari 3

Bunga Citra Lestari kemudian menjadi sangat populer di Indonesia dan negara-negara tetangga. Bunga sempat pindah ke Timor Timur untuk pengembangan karir di luar Indonesia. Setelah mendapatkan popularitas di Malaysia, Singapura dan Filipina, dia pun kembali ke Indonesia.

Setelah itu, Bunga merilis album studio keduanya di tahun 2008 berjudul Tentang Kamu. Album ini menghasilkan single suksesnya, “Tentang Kamu” dan “Pernah Muda”. Pada tahun yang sama pula, ia membintangi 2 film berjudul “Ada Kamu, Aku Ada” dan “Saus Kacang” bersama suaminya, Ashraf Sinclair.

Dalam kehidupan pribadinya, Bunga Citra Lestari menikah dengan Ashraf Sinclair, seorang aktor Malaysia pada 8 November 2008. Pesta pernikahannya sangat mewah dan dirayakan di 2 negara Indonesia dan Malaysia. Setelah mereka menikah, Bunga dan Ashraf bermain di film yang sama dengan judul “Saus Kacang”. Pasangan ini memiliki putra pertama mereka pada pertengahan bulan September2010 bernama Noah Sinclair.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + one =