Profil & Biografi Demi Lovato

Loading...

Demetria Devonne Lovato lahir pada tanggal 20 Agustus 1992 di New Mexico, US adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris asal Amerika. Setelah membuat debutnya di acara Barney & Friends, Lovato menjadi terkenal pada tahun 2008 saat membintangi film televisi Disney Channel “Camp Rock” dan merilis single debutnya “This Is Me” yang mencapai posisi sembilan di Billboard Hot 100.

Biografi Demi Lovato 1

Keberhasilan film dan soundtracknya itu membuat Demi Lovato menandatangani kontrak rekaman dengan Hollywood Records. Album debutnya, “Do not Forget” (2008), memulai debutnya di nomor dua di Billboard AS 200. Tahun berikutnya, Lovato memerankan karakter tituler serial televisi “Sonny with Chance” dan dia merilis album sophomore-nya, “Here We Go Again”, yang menjadi yang pertama untuk menduduki puncak chart Billboard 200.

Setelah Demi Lovato merilis film televisi dan soundtrack mereka di tahun 2010, termasuk “Camp Rock 2: The Final Jam”, masalah pribadi dirinya menempatkan karirnya pada masa hiatus dan menyebabkan penghentian acara “Sonny with a Chance” setelah musim kedua. Dia memasuki sebuah pusat perawatan pada bulan November 2010 untuk mencari bantuan atas kecanduan, gangguan makan, dan menyakiti diri sendiri.

Biografi Demi Lovato 2

Dalam album studio ketiganya bertajuk Unbroken (2011), album ini membahas beberapa kesulitan ketika Demi menjalani perawatan gangguan jiwanya. Singel utama dalam album tersebut, “Skyscraper”, menjadi entri top 10 di AS, sementara single kedua, “Give Your Heart a Break”, mendapat sertifikat triple platinum di negara itu.

Demi Lovato juga seorang juri dan mentor pada versi Amerika The X Factor pada tahun 2012 dan 2013 bersama Britney Spears, Simon Cowell dan L.A. Reid. Album keempatnya bertajuk “Demi” (2013), dibuka dengan penjualan minggu pertama 110.000 eksemplar. Single utama dari album eponymous-nya, “Heart Attack”, menjadi top 10 teratas di AS dan album tersebut menelurkan tiga single terkenal lainya.

NEW YORK, NY - APRIL 25: Demi Lovato attends 2017 Time 100 Gala at Jazz at Lincoln Center on April 25, 2017 in New York City. (Photo by Kevin Mazur/Getty Images for TIME)

Secara musikal, Demi Lovato dianggap sebagai penyanyi pop, pop rock, dan artis R & B. Ia telah menerima banyak penghargaan, termasuk MTV Video Music Award, 13 Teen Choice Awards, lima People’s Choice Awards, ALMA Award, dan American American Music Award. Pada tahun 2013, Maxim memberi rangking kepada Demi di peringkat 26 di daftar Hot 100-nya dan Billboard menempatinya dalam peringkat kedua dalam daftar Social 50 Artists of the Year. Di luar industri hiburan, Lovato telah terlibat dengan beberapa organisasi sosial dan lingkungan sejak peluncuran karirnya.

Pada bulan Mei 2013, dia diberi penghargaan atas dedikasinya sebagai mentor bagi remaja dalam tantangan kesehatan mental pada Hari Kesadaran Kesehatan Mental Anak Nasional yang diselenggarakan oleh Penyalahgunaan Zat dan Pelayanan Kesehatan Mental di Washington, DC, Advokasi untuk komunitas LGBT, dan hak-hak perempuan. Pada tahun 2014, Demi Lovato diumumkan sebagai Grand Marshal untuk minggu La Pride, dan pada tahun yang sama dia menjadi wajah Kampanye Hak Asasi Manusia Amerika untuk Kampanye Kesetaraan Perkawinan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + twelve =