Profil & Biografi Kim So Hyun

Loading...

Gadis cantik berumur 18 tahun, Kim So Hyun, adalah seorang aktris dan host dari Korea Selatan. Dia memulai karirnya sejak kecil pada tahun 2006 dan mulai mendapat perhatian publik saat memainkan calon ratu muda di “Moon Embracing the Sun” tahun 2012 bersama aktor Kim Soo Hyun dan seorang gadis yang mengalami tragedi “Missing You”. Dia mengambil peran utama pertamanya dalam drama remaja “Who Are You: School 2015” dan sejak saat itu, ia telah membintangi “Hey Ghost, Let’s Fight” (2016) dan “The Emperor: Owner of the Mask” (2017).

Biografi Kim So Hyun 1

Kim So Hyun memulai debutnya sebagai aktris di bawah naungan agensi Sidus HQ, memainkan peran pendukung dalam Drama City 2006 yang diberi judul “Ten Minute Minor”. Dia terus menggambarkan karakter anak perempuan protagonis di serial televisi dan juga film, dan membangun pekerjaannya sebagai aktris anak.

Gadis yang lahir pada tanggal 4 Juni 1999 di Australia ini mendapat perhatian publik pada tahun 2012 saat dia tampil di drama fantasi berjudul “Moon Embracing the Sun” sebagai versi muda dari pemimpin wanita kedua. Aktingnya sebagai peran pendukung tersebut diterima dengan baik sehingga Kim So Hyun kembali berperan dalam film komedi fantasi berjudul “Rooftop Prince” dan melodrama “Missing You”. Berkat akting memukaunya, So Hyun menerima penghargaan pertamanya sebagai “Aktris Anak Terbaik” di K-Drama Star Awards Pertama.

Biografi Kim So Hyun 2

Pada tahun 2013, Kim So Hyun menjadi co-host program musik MBC Music Core bersama dengan Choi Minho dari SHINee dan Noh Hong-chul. Namun pada akhirnya ia meninggalkan pertunjukan tersebut pada tahun 2015. Di tahun ini pula, So Hyun membintangi serial sekolah di channel KBS “Who Are You: School 2015”, memainkan peran ganda sebagai kembar Lee Eun-bi dan Go Eun-byul. Lewat peran ganda inilah, dia dianugerahi “Star of the Year” di Korea Drama Awards ke-8 untuk penampilannya.

Kemudian, pada tahun 2016, Kim So Hyun membintangi film percintaan berjudul “Pure Love” bersama D.O EXO, drama web misteri-sekolah “Nightmare Teacher” dan drama tiga episode khusus “Page Turner”. Dia kemudian membintangi komedi horor berjudul “Hey Ghost, Let’s Fight” bersama idol Taecyeon dari 2PM, dan memiliki peran tamu berulang dalam drama fantasi hit dengan rating tertinggi “ Goblin” atau “Guardian: The Lonely and Great God”.

Biografi Kim So Hyun 3

Drama terbaru Kim So Hyun pada tahun 2017 ini masih bertema kerajaan atau historical berjudul “The Emperor: Owner of the Mask” bersama aktor tampan Yoo Seung Ho yang ditayangkan perdana pada 10 Mei 2017. Di tahun ini juga, So Hyun menjadi pengisi suara sebagai Mitsuha Miyamizu dalam film “Your Name”. Gadis cantik tersebut tampil sebagai cameo dalam drama SBS berjudul “While You Were Sleeping”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + seven =