Profil & Biografi Tatjana Saphira

Loading...

Salah satu artis muda yang sedang naik daun saat ini yaitu Tatjana Saphira. Artis yang lahir pada tanggal 21 Mei 1997 di Jakarta ini tengah memerankan film terbaru ditahun 2017 berjudul “Sweet 20”. Di film tersebut, Tatjana memerankan sosok Fatmawati muda yang berpura-pura menjadi Mieke. Sejak perilisannya, film yang juga dibintangi Aliando Syarief ini segera tembus angka 1 juta penonton.

Biografi Tatjana Saphira 1

Tatjana Saphira Hartmann mengawali kariernya di industri hiburan sebagai model video klip dari Bagus Band dalam lagu berjudul “Pendamping Hatimu” pada tahun 2010. Setahun kemudian, ia juga menjadi bintang dalam video klip dari penyanyi Afgan berjudul “Panah Asmara” dan “Cinta Palsu” dari Butterfly. Selain itu, Tatjana juga tampil dalam video klip Sammy Simorangkir “Dia”, Vidi Aldiano dalam lagu “Pupus Kasih-Tak Sampai”, “Ini Cinta” dari Noah, “Baru” dari Tulus, dan single “Lapang Dada” dari Sheila on 7.

Pada tahun 2011, Tatjana Saphira pun mencoba untuk melebarkan sayapnya di dunia akting dengan mengikuti syuting sinetron berjudul “Bulan di Atas Matahari” selama 25 episode dan “Stereo” selama 1 musim, 14 episode tahun 2015. Putri dari pasangan Ade Hartmann dan Joachim Hartman ini kian melejit kala ia membintangi sejumlah film layar lebar.

Biografi Tatjana Saphira 2

Beberapa film bioskop yang pernah Tatjana Saphira mainkan adalah “Crazy Love” dan “Get M4rried” tahun 2013, sebagai Tala dalam “Runaway” tahun 2014, sebagai Lintang dalam “Negeri Van Oranje” tahun 2015, “I Am Hope” (2016), “Stip & Pensil” karya Ernest Prakasa, dan “Sweet 20”. Dari beberapa film tersebut, Tatjana pernah mendapatkan nominasi sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2016 dan Pasangan Terbaik bersama Tio Pakusadewo di Indonesia Movie Actor Awards 2016.

Bukan hanya berakting sebagai bintang utama dalam film Sweet 20, Tatjana Saphira juga menyanyikan 4 dari 5 lagu original soundtrack film tersebut. Keempat lagu yang dinyanyikan oleh kekasih Herjunot Ali tersebut adalah “Bing” yang merupakan single ciptaan Titiek Puspa, “Payung Fantasi” ciptaan Ismail Marzuki, “Layu Sebelum Berkembang” cipataan A. Riyanto yang diaransemen ulang oleh Aghi Narottama, dan terakhir lagu “Meraih Asa” yang diciptakan oleh Upi dan Tony dan menjadi tema untuk film itu.

Biografi Tatjana Saphira 3

Tatjana Saphira menjelaskan bahwa ia harus menjalani proses rekaman selama dua minggu yang dilatih langsung oleh pelatih vokal bernama Indra Aziz. Padahal selama ini, ia tidak memiliki background dalam dunia tarik suara. Tapi menurut gadis 20 tahun ini, pengalaman akting sembari bernyanyi adalah hal yang menyenangkan sehingga ia merasa senang sekali. Tatjana mengaku, awalnya ia tidak mengetahui lagu-lagu tersebut dan akhirnya dapat dijadikan sebagai edukasi dan referensi baru.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =