Profil & Biografi Lay EXO

Loading...

Zhang Yixing atau lebih dikenal dengan nama panggung Lay adalah seorang penyanyi dan penulis lagu, produser rekaman, penulis, penari, dan aktor berkebangsaan China. Dia adalah anggota dan penari utama dari boyband Korea Selatan bernama EXO dan sub-unitnya, Exo-M. Lay pertama kali dikenal publik setelah berpartisipasi dalam pertunjukan bakat TV China “Star Academy” pada tahun 2005.

Biografi Lay EXO 1

Pada bulan Januari 2015, Lay menduduki peringkat ke 5 dalam daftar “Daftar Top 10 Paling Populer” di Baidu. Pada bulan September 2015, dia merilis otobiografinya yang berjudul “Standing Firm at 24, yang memecahkan beberapa rekor buku secara online. Pada bulan Juli 2016, Lay ditunjuk oleh Liga Pemuda Komunis China (CYLC) Changsha sebagai duta publisitas, sehingga ia menjadi selebriti pertama yang memegang gelar tersebut.

Bukan hanya itu, ia juga rajin memerankan film layar lebar, contohnya yang paling terbaru saat ini adalah “Kungfu Yoga” dimana Jackie Chan menjadi pemeran utamanya. Lay juga ditunjuk sebagai pemeran utama dari film Korea-China berjudul “Unexpected Love” bersama Krystal Jung. Kabarnya film ini akan rilis bulan Agustus 2017 di Cannes Film Festival.

Biografi Lay EXO 2

Bernama lengkap Zhang Yixing, Lay lahir di Changsha, Hunan, China pada tanggal 7 Oktober 1991. Peran aktingnya yang pertama diketahui saat usianya ke-6 tahun sebagai Huan Huan di acara “We The People” pada tahun 1998. Pada tahun 2000, tepatnya pada usia 9 tahun, Lay berpartisipasi dalam acara TV China sebagai anggota klub penggemar aktor dan penyanyi Jimmy Lin, yang nantinya memberikan kesempatan untuk Lay memasuki industri hiburan.

Pada tahun 2008, Lay bergabung dengan S.M. Entertainment setelah sukses mengikuti audisi yang diadakan oleh perusahaan global di Changsha. Pada saat audisi, Lay berusia 16 tahun dan sedang belajar untuk ujian masuk perguruan tinggi. Namun, setelah ia lulus menjadi seorang S.M. Trainee, dia pun pindah ke Korea Selatan untuk pelatihan. Sebelum itu, ia belajar di High School Attached to Hunan Normal University, di mana ia telah tampil sebagai siswa yang luar biasa atas prestasinya.

Biografi Lay EXO 3

Lay menjadi anggota keenam grup boyband Korea Selatan-Cina EXO dan diperkenalkan secara resmi ke publik pada tanggal 17 Januari 2012. Ia pun memulai debutnya sebagai anggota keempat Cina dari sub-unit Mandarin EXO M. Setelah merilis single “What is Love” dan “History” pada tahun 2012, dia dan 11 anggota lainnya mengadakan pre-debut showcase mereka di Stadion Olimpiade Seoul pada tanggal 31 Maret dan sebuah showcase dan konferensi pers kedua di Beijing Di Aula Besar Universitas Bisnis dan Ekonomi Internasional Beijing. Kelompok ini secara resmi memulai debutnya pada tanggal 8 April 2012 dengan judul lagu mereka “Mama”, dan penampilan pertama EXO M di China disiarkan di televisi saat acara Yinyue Fengyun Bang Awards ke-12.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − ten =