Profil & Biografi Morgan Oey

Loading...

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan mantan anggota boyband Smash asal Indonesia yaitu Morgan Oey. Pria berumur 27 tahun ini bukan hanya memiliki wajah yang rupawan, namun juga memiliki kemampuan bernyanyi, menari, bahkan berakting. Sudah banyak sekali judul film yang Morgan perankan. Salah satu yang paling terbaru dan masih ditayangkan di bioskop-bioskop Tanah Air yaitu Sweet 20, menjadi lawan main dari Tatjana Saphira.

Biografi Morgan Oey 1

Bernama lengkap Handi Morgan Winata, ia lahir pada tanggal 25 Mei 1990 di Singkawang, Kalimantan Barat. Ia bergabung dalam grup Smash sejak tahun 2010, namun sayangnya ia resmi keluar dari grup tersebut tanggal 25 September 2013. Banyak mengira bahwa Morgan akan kehilangan kepopularitasnya ketika keluar Smash, tapi karir pria tampan ini semakin bersinar di dunia akting.

Beberapa film terkenal yang pernah Morgan mainkan adalah Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea pada tahun 2016 bersama artis cantik Bunga Cinta Lestari, sebagai orang jepang bernama Kitano Akira di film Winter in Tokyo, The Moon Cake Story, Melbourne Rewind, Sweet 20, dan film yang akan datang berjudul Cooking Camp.

Biografi Morgan Oey 2

Awal mula Morgan terjun ke dunia akting adalah saat ia berperan sebagai anak sekolahan di serial televisi berjudul Cinta Cenat Cenut. Dari sinilah, Morgan sepertinya menemukan passion dalam industri seni peran. Sampai detik ini pun, Morgan belum ingin melanjutkan karirnya di dunia musik. Ia lebih memilih menekuni akting sehingga film “Assalamualaikum Beijing” menjadi film layar lebar yang pertama ia bintangi.

Dipenghujung tahun 2015 lalu, Morgan Oey juga memainkan film berjudul Air Mata Surga. Di film ini, ia dipadukan bersama Demi Sandra. Selain film itu, Morgan juga hadir dalam film Dreams bersama Fathin yang menceritakan perjalanan musik juara X Factor 1 itu. Setelah selesai, Morgan menandatangani kontrak dengan Rapi Films untuk bermain bersama BCL sebagai bentuk kerjasama Indonesia-Korea dalam film Jilbab Traveler.

Biografi Morgan Oey 3

Setelah berperan sebagai orang Korea di film Jilbab Traveller, ternyata Morgan juga menggemari musik asal Negeri Ginseng itu. Ia mengaku sudah menyukai boyband dan girlband di sana sejak masih tergabung bersama Smash. Dia mengaku telah menjadi fans dari grup asal YG Entertaintment yaitu Big Bang, Black Pink atau 2NE1.

Morgan Oey sering tampil dilayar kaca melalui iklan dan FTV. Sampai saat ini, ia sudah memerankan 4 judul FTV yaitu My Lovely Brother, Merpati Tak Pernah Ingkar Janji, Lagu Rindu untuk Airin, dan Selamanya Cinta. Sedangkan iklan-iklan yang pernah ia bintangi adalah Luwak White Koffie (2015), Juke LoudnRoll (2015), Celestial Movies: I Love HK Movies (2014), Fres&Natural splash cologne (2013), dan masih banyak lagi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + eight =