Profil & Biografi Taylor Lautner

Loading...

Taylor Lautner yang lahir pada tanggal 11 Februari 1992 di Michigan U.S ini adalah seorang aktor, model dan seniman bela diri Amerika. Kepopularitas Lautner semakin meroket saat ia bermain sebagai Wolf bernama Jacob Black dalam serial film The Twilight Saga, berdasarkan novel dengan nama yang sama karya Stephenie Meyer.

Biografi Taylor Lautner 1

Taylor Lautner memulai karir aktingnya dengan memainkan peran kecil dalam serial komedi seperti The Bernie Mac Show (2003) dan My Wife and Kids (2004), sebelum memiliki peran suara dalam serial televisi seperti What’s New, Scooby-Doo? (2005) dan Danny Phantom (2005). Pada tahun 2005, ia tampil di film Cheaper by the Dozen 2 dan membintangi The Adventures of Sharkboy dan Lavagirl di 3-D.

Sejak tahun 2013, Lautner telah membintangi sitkom BBC “Cuckoo” sebagai anak karakter utama tituler dan pada tahun 2016, ia bergabung dengan pemeran utama serial komedi hitam FOX berjudul “Scream Queens” sebagai Dr. Cassidy Cascade, bergabung dalam serial kedua dan beradu akting dengan Emma Roberts.

Actor Taylor Lautner, who stars in the upcoming movie 'The Twilight Saga: Eclipse', poses for a portrait in Los Angeles June 12, 2010. Picture taken June 12, 2010. REUTERS/Mario Anzuoni (UNITED STATES - Tags: ENTERTAINMENT PROFILE)

Akhir tahun 2000-an, Taylor Lautner menjadi idola dan simbol seks remaja, setelah secara ekstensif mengubah fisiknya untuk menjadi peran Jacob Black dalam film Twilight selanjutnya, dan membuat perhatian media untuk menyorot penampilannya. Pada tahun 2010, Lautner berada di peringkat kedua dalam daftar “The 50 Sexiest Men of 2010” di majalah Glamor, dan yang keempat dalam daftar “Most Amazing Bodies” oleh People. Di tahun yang sama, Lautner dinobatkan sebagai aktor remaja dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

Awal karirnya, Taylor Lautner tampil dalam peran televisi kecil, peran film kecil, dan iklan dan iklan. Pada tahun 2001, ia pertama kali muncul dalam film yang dibuat untuk film televisi, “Shadow Fury”. Dia kemudian mendapat pekerjaan voice-over dalam sebuah iklan untuk Rugrats Go Wild. Kemudian Lautner juga muncul dalam peran televisi kecil di “The Bernie Mac Show”, “My Wife and Kids”, dan “Summerland”.

Biografi Taylor Lautner 3

Bukan hanya itu, Taylor Lautner mendapatkan tugas sebagai pengisi suara dalam serial animasi seperti “Danny Phantom”, “Duck Dodgers”, dan “What’s New, Scooby-Doo ?”. Pada tahun yang sama, ia mendapatkan peran utama pertamanya, membintangi film tersebut, “The Adventures of Sharkboy and Lavagirl di 3-D”. Lautner menghabiskan tiga bulan di lokasi syuting di Austin, Texas, untuk memfilmkan film tersebut.

Meskipun film tersebut menerima beberapa ulasan negatif dari kritikus, dan mendapatkan kesuksesan kecil, tapi Taylor Lautner dinominasikan sebagai Penghargaan Artis Muda 2006 untuk Pertunjukan Terbaik sebagai Aktor Utama. Untuk film tersebut, Lautner mengkoreografikan semua adegan perkelahiannya, setelah sutradara Robert Rodríguez mengetahui tentang latihan bela diri yang ekstensif. Sejak itulah, Taylor rajin memainkan film layar lebar hingga tahun 2017 ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + thirteen =