Profil & Biografi Charlize Theron

Loading...

Charlize Theron merupakan salah satu aktris Hollywood dengan pendapatan tertinggi saat ini. ia adalah seorang aktris dan produser film berkebangsaan Afrika Selatan. Dia telah membintangi beberapa film Hollywood terkenal, seperti The Devil’s Advocate (1997), Mighty Joe Young (1998), The Cider House Rules (1999), Monster (2003), The Italian Job (2003), Hancock (2008), A Million Ways to Die in the West (2014), Mad Max: Fury Road (2015) dan yang paling terbaru adalah The Fate of the Furious (2017) sebagai musuh dari Vin Diesel.

Biografi Charlize Theron 1

Wanita berumur 41 tahun ini mendapat pujian kritis atas penggambarannya terhadap serial pembunuh berantai Aileen Wuornos di “Monster” (2003), di mana dia memenangkan Academy Award, Silver Bear, Golden Globe Award dan Screen Actors Guild Award untuk Aktris Terbaik di antara beberapa penghargaan lainnya, menjadi orang Afrika Selatan pertama yang mendapatkan gelar itu. Dia menerima nominasi Academy Award dan Golden Globe Award atas penampilannya dalam drama bertema pelecehan seksual “North Country” pada tahun 2005 dan sebuah nominasi Golden Globe Award untuk penampilannya dalam karakter Jason Reitman di film “Young Adult”.

Charlize Theron menjadi warga negara A.S. resmi pada tahun 2007, selagi mempertahankan kewarganegaraan Afrika Selatannya. Pada akhir tahun 2000an, dia pindah ke bidang produksi industri akting, baik di televisi maupun film. Pada tahun 2006, Theron menghasilkan film dokumenter berjudul “East of Havana”. Dia juga telah memproduseri film “The Burning Plain” (2008) dan “Dark Places” (2015), yang keduanya dibintangi oleh dirinya sendiri.

Biografi Charlize Theron 2

Pada tahun 2012, Charlize Theron berperan sebagai Queen Ravenna di “Snow White and the Huntsman” dan sebagai Meredith Vickers di “Prometheus”. Kedua film itu meraih keberhasilan box office sehingga ia menggandakan perannya sebagai Queen Ravenna dalam sekuel film tersebut tahun 2016 berjudul “The Huntsman: Winter’s War”. Ditahun ini juga, Majalah Time memasukkan Charlize Theron ke dalam daftar orang-orang yang paling berpengaruh dalam daftar “Time 100”.

Dalam kehidupan pribadinya, Theron lahir pada tanggal 7 Agustus 1975 di Benoni, Provinsi Transvaal Afrika Selatan. Ia merupakan anak tunggal dari Gerda Jacoba Aletta dan Charles Jacobus Theron. Second Boer War yang diperankan oleh Danie Theron adalah paman buyutnya. Dia berasal dari keluarga Afrikaner, dan keturunannya termasuk orang Belanda, juga Prancis dan Jerman; Nenek moyangnya di Prancis adalah pemukim Huguenot awal di Afrika Selatan. “Theron” adalah nama keluarga Occitan.

Biografi Charlize Theron 3

Dia tumbuh di peternakan orang tuanya di Benoni, dekat Johannesburg. Pada tanggal 21 Juni 1991, ayah Theron, seorang pecandu alkohol, secara fisik menyerang ibunya dan mengancam baik dia maupun ibunya saat mabuk sehingga Ibu Theron kemudian menembak dan membunuhnya. Penembakan tersebut secara hukum diputuskan untuk melakukan pembelaan diri, sehingga ibunya tidak dikenai biaya apapun.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − 6 =