Profil & Biografi Liu Wen

Loading...

Liu Wen adalah seorang fashion model agensi The Society Management yang berbasis di New York City. Dia adalah model pertama keturunan Asia Timur yang berjalan di Victoria’s Secret Fashion Show, juru bicara pertama keturunan Asia Timur untuk Estée Lauder dan model Asia pertama yang pernah membuat daftar model berbayar tertinggi majalah Forbes tahunan. Pada tahun 2012, The New York Times menamakannya “supermodel bonafit pertama asal China”.

Biografi Liu Wen 1

Di tahun 2017 ini pun, Liu Wen menjadi model Cina pertama yang pernah muncul di cover depan American Vogue. Bahkan, wanita berumur 29 tahun ini berada dalam serial spin-off dari variety show “We Got Married” bersama dengan penyanyi Korea Selatan Choi Siwon dua tahun lalu.

Liu Wen lahir pada tanggal 27 Januari 1988 di Hunan China. Ia memulai karir pemodelannya pada tahun 2005 ketika dia mengikuti audisi “New Silk Road World Model Contest”, sebuah kontes yang sebelumnya dimenangkan oleh covergirl internasional, Du Juan. Meskipun dia tidak memenangkan kontes itu, Liu tetap bekerja sebagai model dan akhirnya menjadi seorang suksesor nasional setelah bekerja dengan majalah mode seperti Vogue dan Harper’s Bazaar yang populer di China.

Biografi Liu Wen 2

Layaknya supermodel lainnya, Liu Wen telah muncul dalam kampanye iklan untuk Calvin Klein, Dolce & Gabbana, Roberto Cavalli, Oscar de la Renta, Hugo Boss, Alexander Wang, Rag & Bone, H & M, Marni, Lane Crawford, Bergdorf Goodman, Diesel, Gap, dan Vivienne Tam. Rekornya untuk satu musim adalah tujuh brand sekaligus termasuk DKNY Jeans, The GAP, Barneys New York, Benetton, Alexander Wang, Converse, dan cKone pada musim semi 2009.

Dia juga telah tampil sebagai satu-satunya wanita di editorial Vogue utama untuk Vogue Jerman, Vogue Espana, Vogue China, Vogue Italia, Vogue Inggris dan Vogue Amerika. Selain itu, Liu Wen kerap ditampilkan dalam editorial untuk Numéro (cover), majalah GQ, majalah V, Harper’s Bazaar, Majalah Pop, Allure, i-D (cover), Interview, dan W.

Biografi Liu Wen 3

Pada bulan April 2010, diumumkan bahwa Liu Wen bersama dengan Constance Jablonski dan Joan Smalls akan membantu mewakili perusahaan kosmetik Estée Lauder. Pada bulan Maret 2012, New York Times menampilkan Liu Wen di sampulnya dan dalam fitur utama untuk Magazine’s Travel Issue “T” mereka, sehingga Liu Wen dijuluki sebagai “supermodel bonafid pertama China”. Pada tahun yang sama, ia menghadiri Cannes Film Festival untuk pertama kalinya. Pada musim semi 2013, Liu Wen dijuluki salah satu “Ikon Baru” oleh H & M untuk gaya jalanannya yang banyak dikagumi.

Pada tahun 2013, Liu Wen juga menjadi orang Asia pertama yang berada di posisi 5 teratas dalam daftar model berbayar tertinggi Forbes. Dia mengulangi prestasi itu di tahun 2014, dengan gajinya meningkat dari $ 4,3 juta padatahun sebelumnya menjadi $ 7 juta. Juga pada tahun 2013, Liu memperoleh peringkat 3 di Daftar Top 50 Model dunia oleh Models.com. Dia adalah model dengan pendapatan tertinggi keturunan Asia dalam sejarah.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =