Profil & Biografi Maudy Ayunda

Loading...

Penyanyi cantik berumur 22 tahun yang memiliki banyak sekali penggemar di Indonesia adalah Maudy Ayunda. Gadis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini memulai karirnya ketika ia duduk dibangku sekolahnya. Saat itu, Maudy dipilih langsung oleh asisten sutradara Miles Films yang menggelar audisi di sekolahnya tersebut. Bermula ikut casting inilah, dara cantik ini mulai jatuh cinta dengan dunia hiburan. Namanya pun kian populer lantaran suara merdunya yang mampu menghipnotis masyarakat Indonesia.

Biografi Maudy Ayunda 1

Debut film Maudy Ayunda yang pertama adalah “Untuk Rena” yang dirilis tahun 2005 dan beradu berakting bersama Surya Saputra. Setelah itu, dia memerankan peran yang lebih besar lagi di film “Sang Pemimpi” tahun 2009 dan disutradarai oleh Riri Riza. Dia memainkan karakter dengan nama Zakiah Nurmala, sebagai peran protagonis, di mana lagunya “Mengejar Mimpi” juga ditampilkan sebagai soundtrack.

Pada tahun 2011, Maudy Ayunda tampil di film drama musikal “Rumah Tanpa Jendela” dan “Tendangan dari Langit”. Di film ini, ia beradu akting dengan Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan. Tahun berikutnya, Maudy kembali tampil dalam film “Malaikat Tanpa Sayap”, bersama Adipati Dolken. Film ini juga yang menyatukan kembali Maudy dengan Surya Saputra.

Biografi Maudy Ayunda 2

Film layar lebar yang Maudy Ayunda mainkan lainnya yaitu “Refrain”. Di sana ia beradu akting bersama Afgan Syahreza dan mengisi soundtrack dengan lagu “Cinta Datang Terlambat”. Sementara untuk film terbaru yang ia mainkan di tahun 2017 ini adalah “Trinity, the Nekad Traveler” dan beradu akting dengan Hamish Daud.

Bukan hanya bekerja di dunia seni peran saja, namun Maudy Ayunda juga berkarya di dunia tarik suara. Ia pun merilis album debutnya, berjudul “Panggil Aku …”, di tahun 2011. Album ini berisi 10 lagu, salah satunya dia menulis single “Tetap Bersama”. Untuk soundtrack film Perahu Kertas (2012), dia menyanyikan lagu “Perahu Kertas” yang ditulis oleh Dewi Lestari.

Biografi Maudy Ayunda 3

Pada bulan Januari 2014, Maudy Ayunda merekam duet berjudul “By My Side” dengan penyanyi David Choi. Lagu ini telah sering diputar di Indonesia, dan dirilis di iTunes Music Indonesia pada tanggal 10 Januari 2014. Video musik tersebut telah dirilis di YouTube pada tanggal 19 Maret 2014. Dia juga merilis album studio keduanya yang bertajuk “Moments” pada tanggal 1 April 2015. Selain itu, album ini menghasilkan tiga single andalan lainnya yaitu “Cinta Datang Terlambat”, “Bayangkan Rasa” dan “Untuk Apa” sehingga Maudy mendapatkan penghargaan Multi Platinum karena menjual lebih dari 200.000 Salinan.

Maudy Ayunda adalah juara runner-up dalam kompetisi pidato di sekolahnya. Selain lancar berbahasa Inggris, dia juga lancara berbicara bahasa Mandarin dan Spanyol. Setelah lulus dari British International School, Maudy mendaftarkan diri di Universitas Oxford, dan mengambil jurusan P.P.E (Filsafat, Politik dan Ekonomi).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 10 =