Profil & Biografi Seohyun SNSD

Loading...

Seo Ju-hyun atau lebih dikenal secara profesional sebagai Seohyun, adalah penyanyi dan aktris Korea Selatan. Dia memulai debutnya sebagai anggota grup perempuan Girls’ Generation dan kemudian sub-grup bernama TTS karena gabungan tiga personil yaitu Taeyon, Tiffany, dan Seohyun. Pada bulan Agustus 2007, Seohyun menjadi salah satu artis terlaris di Korea Selatan dan juga menjadi grup wanita Korea Selatan yang paling populer di seluruh dunia.

Biografi Seohyun SNSD 1

Terlepas dari aktivitas kelompoknya, Seohyun telah membuktikan dirinya sebagai seorang aktris, terutama melalui keikutsertaannya dalam drama musikal panggung termasuk “The Moon That Embracing the Sun” bersama Cho Kyuhyun, “Gone with the Wind” dan Mamma Mia. Dia juga membintangi drama “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” tahun 2016.

Seohyun lahir pada tanggal 28 Juni 1991 di Seoul, Korea Selatan, dan merupakan satu-satunya anak di keluarganya. Ibunya adalah seorang ketua di sebuah sekolah piano sehingga Seohyun diajari cara bermain piano, biola dan drum tradisional Korea di masa kecilnya. Dia juga belajar menunggang kuda dan berseluncur saat masih kecil. Orang tuanya memang tidak mendorongnya untuk menjadi selebriti, tapi Seohyun memilih jalan karirnya sendiri karena ingin mengalami hal yang berbeda.

Biografi Seohyun SNSD 2

Saat Seohyun berada di kelas lima, ia ditemukan oleh pencari bakat saat naik kereta bawah tanah. Dia lalu di suruh untuk mengikuti audisi sehingga waktu itu, Seohyun menyanyikan lagu anak-anak di audisi di S.M. Entertaiment, dan diterima sebagai trainee. Pada bulan Agustus 2007, Seohyun membuat debut resminya sebagai anggota termuda girl group Girls ‘Generation. Kelompok ini mendapat popularitas signifikan setelah merilis single hit mereka “Gee” di tahun 2009. Dalam sebuah wawancara di tahun 2011, Seohyun mengingat tentang hari-hari pelatihannya sebagai kenangan yang “bahagia dan menghangatkan hati”.

Karya solo awal Seohyun sebagian besar melibatkan lagu yang direkam untuk proyek sampingan dan soundtrack drama. Meskipun tidak berhasil sukses secara komersial, duetnya yang berjudul “JjaLaJaJJa” dengan penyanyi veteran Joo Hyun-mi mendapatkan nominasi “Trot Music of the Year” di Mnet Asian Music Awards 2009.

Biografi Seohyun SNSD 3

Pada tahun 2010-2011, Seohyun tampil dalam variety show MBC “We Got Married 2”, bersama pasangannya Yonghwa dari CNBLUE. Mereka memainkan sebagai pasangan yang romantis dan serasi, menggambarkan seperti apa hidup jika mereka menikah asli. Selain itu, Seohyun memerankan karakter sebagai pengisi suara untuk versi film animasi Korea-sub “Despicable Me” (2010) dan sekuelnya “Despicable Me 2” (2013), bersama dengan Taeyeon. Dia menyuarakan karakter Edith, yang dikenal karena sikap pemberontaknya.

Pada bulan Januari 2017, Seohyun menjadi anggota Girls Generation untuk merilis album solo dengan debutnya yang berjudul “Don’t Say No”, yang dirilis pada tanggal 17 Januari. Tamar Herman dari Billboard mencatat bahwa album tersebut adalah sebuah “New Maturity” untuk Penyanyi Korea. Pada bulan yang sama, Seohyun juga membintangi drama sebagai pemeran utama wanita di “Ruby Ruby Love”, sebagai perancang perhiasan bernama Lee Ruby.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 7 =