Profil & Biografi Antoine Griezmann

Loading...

Antoine Griezmann adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain untuk klub Spanyol Atlético Madrid dan tim nasional Prancis sebagai pemain depan. Dia memulai karirnya di Real Sociedad, melakukan debutnya di tahun 2009 dan memenangkan gelar Segunda División di musim pertamanya. Di lima musim di sana, ia mencetak 52 gol dalam 201 pertandingan resmi. Pada 2014, ia pindah ke Atlético Madrid seharga € 30 juta.

Biografi Antoine Griezmann 1

Pria berumur 26 tahun ini adalah seorang pemuda internasional asal Prancis, yang mewakili negaranya di bawah usia 19, di bawah 20 tahun dan di bawah 21 tahun. Pada tahun 2010, ia adalah bagian dari tim yang memenangkan Kejuaraan Sepak Bola U-19 Eropa U-19 di tanah rumah. Dia melakukan debut untuk tim nasional senior pada tahun 2014 dan bermain di Piala Dunia tahun itu, membantu Prancis ke perempat final. Satu klub tim nasional bersama Lucas Digne ini juga menjadi pencetak gol terbanyak dan Pemain Turnamen di UEFA Euro 2016, di mana Prancis menjadi runner-up di kandang sendiri, setelah kalah 1-0 dari Portugal.

Antoine Griezmann lahir pada tanggal di 21 Maret 1991 di Macon, Prancis. Ibunya bernama Isabelle, mantan pembersih rumah sakit, berasal dari keturunan Portugis, dan ayahnya Amaro Lopes adalah seorang pesepakbola Portugal untuk F.C. Paços de Ferreira. Awal mula karir Griezmann ialah saat ia bermain untuk klub asal kota UF Mâcon. Sementara di sana, ia memulai beberapa tes audisi dengan klub profesional untuk mendapatkan tempat di salah satu akademi remaja mereka, namun ditolak karena klub mempertanyakan ukuran tubuh dan berat badannya.

Biografi Antoine Griezmann 2

Pada tahun 2005, Griezmann bermain dalam pertandingan persahabatan melawan akademi pemuda Paris Saint-Germain di Paris, dan mengesankan beberapa klub, terutama klub Spanyol Real Sociedad, yang menghadiri acara tersebut. Setelah pertandingan tersebut, pejabat klub tersebut menawari Griezmann menjalani tes satu minggu di San Sebastián, yang ia terima.

Dia kemudian ditawari menetap selama dua minggu di klub tersebut. Klub kemudian menghubungi orang tuanya dan secara formal menawari pemain itu untuk menandatangani kontrak. Orangtua Griezmann pada awalnya enggan menyuruh anak mereka pindah ke Spanyol, namun akhirnya tetap mengizinkan setelah mendapat penjelasan dari klub.

Biografi Antoine Griezmann 3

Antoine Griezmann dipilih untuk mewakili Prancis saat mereka menjamu UEFA Euro 2016, dan memulai pertandingan pembuka. Mereka pun menang 2-1 atas Romania. Untuk penampilan mereka, dia dan Paul Pogba ikut untuk pertandingan berikutnya melawan Albania di Stade Vélodrome. Kemudian, Griezmann menggantikan Giroud di babak kedua dan memimpin umpan silang dari Adil Rami dengan tembakan pertama pada sasaran menit terakhir untuk membuka kemenangan 2-0.

Dalam 16 babak terakhir melawan Republik Irlandia di Lyon, Antoine Griezmann mencetak dua gol saat Prancis pulih dari defisit setengah waktu untuk menang 2-1, yang dikotori oleh Shane Duffy yang diberi kartu merah langsung. Pada tanggal 3 Juli, Griezmann membantu Pogba dan Dimitri Payet sebelum mencetak gol kemenangan 5-2 perempat final atas Islandia. Itu juga adalah gol pertamanya di Stade de France. Di semifinal melawan Jerman empat hari kemudian, ia mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 untuk memimpin Prancis ke final Kejuaraan Eropa ketiga mereka.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 3 =