Profil & Biografi Gummy

Loading...

Park Ji Yeon atau lebih dikenal dengan nama panggungnya, Gummy, adalah penyanyi solo asal Korea Selatan yang memiliki suara lembut nan merdu. Wanita berumur 36 tahun ini sudah sering mengisi soundtrack untuk drama-drama terkenal, salah satunya adalah “You are My Everything” di Descendants of The Sun yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Biografi Gummy 1

Gummy lahir pada tanggal 8 April 1981 di Seoul. Ia memulai debutnya sebagai penyanyi di tahun 2003 dengan merilis album bertajuk ”Like Them”. Judul lagunya “Memory Loss” membawa kesuksesan yang besar dan pengakuannya dari publik sehingga Gummy memenangkan Penghargaan Bonsang di Golden Disk Awards ke-19. Pada tahun yang sama itu, Gummy kembali meraih Penghargaan Mobile Popularity Award untuk Memory Loss di Mnet Km Music Festival 2004.

Kemudian, dia merilis album keempatnya yang berjudul “Comfort” pada tanggal 12 Maret 2008, yang menjadikan dia sebagai orang yang pertama kali merilis album dalam tiga tahun. Single utama dalam album tersebut berjudul “I’m Sorry” menampilkan T.O.P dari Big Bang di dalam video musiknya. Seminggu setelah peluncuran, lagu tersebut memuncak di lima tangga musik teratas di berbagai grafik digital.

Biografi Gummy 2

Pada tahun 2010, Gummy merilis sebuah album mini berjudul “Loveless”. Sebuah video musik plus lagu lengkap dari salah satu lagunya di mini album ini dirilis pada tanggal 21 April. Loveless dirilis pada 29 April, dan promosi untuk album tersebut dimulai pada bulan Mei. 3 tahun kemudian menandai ulang tahun ke-10 untuk Gummy sejak ia debut dan dia merayakannya dengan sebuah pertemuan penggemar. Dia kemudian merilis OST untuk sebuah drama romantis berjudul “That Winter, Wind Blows” berjudul “Snow Flower”.

Gummy juga merilis album Jepang keduanya, “Fate (s)”. Salah satu lagu di dalam album tersebut hasil ia berduet dengan Daesung dari BIGBANG. Dua video musik lalu dirilis untuk single utama album ini, “Shinjiteru (Percaya)”. Di bulan Oktober 2013, Gummy menandatangani kontrak dengan C-JeS Entertainment sehingga ia resmi meninggalkan agensi YG Entertainment.

Biografi Gummy 3

Pada tahun 2014, Gummy menyediakan lagu “You’re Calling Me” untuk serial televisi action-thriller “Three Days”. Gummy kemudian kembali dengan mini album “I Loved … Have No Regrets”. Salah satu single dari EP 6-track adalah duet dengan labelmate dan JYJ’s Park Yuchun.

Dua tahun kemudian, Gummy merilis OST untuk drama Descendants of the Sun berjudul “You are My Everything”. Lagu ini menduduki puncak tangga lagu iTunes K-pop di Kanada, Hongkong, Selandia Baru, Malaysia, Singapura, Australia, Indonesia, dan Taiwan serta masuk 10 besar di A.S dan Vietnam. Pada tahun yang sama, dia sekali lagi berkolaborasi dengan sutradara musik mantan DOTS yaitu Gaemi untuk merilis OST drama populer “Love in the Moonlight” berjudul “Moonlight Drawn by Clouds”. Keberhasilan dalam bisnis lagu soundtracknya itu membuat Gummy mendapat julukan “OST Queen”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 2 =