Profil & Biografi Christina Tosi

Loading...

Bagi Anda yang jatuh cinta dengan dunia kuliner dan pastry, pasti tahu dengan sosok chef cantik bernama Christina Tosi. Ia adalah seorang koki, ahli kue, penulis, dan tokoh televisi. Dia juga merupakan koki, pendiri, dan pemilik dari Momofuku Milk Bar, anak perusahaan dari Momofuku restaurant grup. Milk Bar terdiri dari sebuah toko roti sentral yang memproduksi makanan panggang setiap hari untuk lima gerai ritel di New York City.

Biografi Christina Tosi

Christina Tosi juga seorang penulis buku masakan dan guru. Dia bergabung dengan panel juri MasterChef on Fox yang diawali dengan musim keenam, yang ditayangkan perdana 20 Mei 2015, dan musim keempat MasterChef Junior, yang ditayangkan perdana 6 November 2015. Sejak saat itu, Christina selalu menjadi juri Masterchef di samping Gordon Ramsay. Acara kompetisi memasak itu juga sering disiarkan di channel swasta milik Hary Tanoe, RCTI Indonesia.

Christina Tosi lahir di Ohio pada tahun 1981. Ayahnya seorang ekonom pertanian asal Italia dan ibunya seorang akuntan. Setelah belajar untuk menjadi insinyur listrik selama setahun di University of Virginia, Christina menghabiskan waktu di Florence, Tuscany, Italia, untuk melihat apakah dia ingin menjadi seorang penerjemah bahasa. Akhirnya, dia lulus dari Universitas James Madison. Setelah lulus, dia pindah ke New York dan mengikuti program seni kue dari Institut Kuliner Prancis. Pekerjaan pertamanya di “Bouley” dan “wd ~ 50”. Pada tanggal 30 Juli 2016, Christina Tosi menikahi pemilik restoran New York City, Will Guidara.

Biografi Christina Tosi 2

David Chang, pemilik Restoran Momofuku, awalnya mempekerjakan Christina untuk menulis rencana keamanan makanannya. Dia sangat terkesan dengan wanita berumur 36 tahun itu, sehingga David mempekerjakannya untuk menjadi koki pastry-nya. Padahal awalnya tidak ada makanan penutup di menu saat Christina pertama kali bekerja di restoran itu. Kemudian, Christina Tosi pun menjadi pendiri program dessert, Momofuku-Milk Bar, yang bergabung dengan restoran Momofuku. Dalam artikel Bloomberg, ia menggambarkan Chang sebagai “penasihat dan pemegang saham hebat” di Milk Bar.

Pada tahun 2015, Tosi diminta untuk bertugas di panel juri untuk kompetisi memasak TV Fox reality dalam acara MasterChef dan MasterChef Junior. Dia juga muncul dalam iklan televisi untuk Subaru pada tahun 2014. Dia pun melakukan pekerjaan promosi untuk American Express, Kellogg’s, dan Estée Lauder.

Biografi Christina Tosi 3

Sebagai penulis, Chritina Tosi sudah menuliskan buku pertamanya berjudul “Momofuku Milk Bar” yang diterbitkan oleh Clarkson Potter pada bulan Oktober 2011. Buku ini kebanyakan berisi resep makanan pencuci mulut yang dijual di Momofuku Milk Bar. Kemudian, “Milk Bar Life”, buku kedua Chritina Tosi, diterbitkan oleh Random House pada bulan April 2015. Buku ini berisi resep untuk hidangan dan cemilan gurih, yang bisa dibuat dengan mudah oleh penulis dan koki lainnya untuk diri mereka sendiri dan teman-teman selama jam kerja.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =