Profil & Biografi Fan Bingbing

Loading...

Fàn Bingbing adalah seorang aktris, produser televisi dan penyanyi pop asal China. Ia sudah terkenal di Asia Timur sejak tahun 1998-1999 melalui serial TV sukses berjudul “My Fair Princess”. Pada tahun 2003, ia membintangi “Cell Phone”, yang menjadi film terlaris di China tahun itu, dan mendapat pujian kritis di Hundred Flowers Award.

Biografi Fan Bingbing 1

Sejak kesuksesan film tersebut, Fan Bingbing pun telah membintangi banyak film, terutama “The Matrimony” dan “Lost in Beijing” pada tahun 2007, “Buddha Mountain” (2011), “Double Xposure” (2012) dan “I Am Not Madame Bovary” tahun lalu.

Lewat film-film itulah, Bingbing menerima berbagai penghargaan bergengsi seperti Golden Horse Film Festival and Awards, Eurasia International Film Festival, Festival Film Internasional Tokyo, Beijing College Student Film Festival, Festival Film Internasional San Sebastián dan Asian Film Awards.

Biografi Fan Bingbing 2

Ia juga telah berpartisipasi dalam banyak film berbahasa asing, seperti film “Stretch” (2011), film Korea “My Way” (2011) dan film blockbuster Hollywood “X-Men: Days of Future Past” (2014), yang diperankan oleh Hugh Jackman, Jennifer Lawrence, Nicholas Hoult, dan masih banyak lagi.

Fan Bingbing juga pernah menduduki posisi puncak dalam daftar Forbes “100 Celebrity China” di tahun 2013, 2014 dan 2015, setelah berada di peringkat 10 teratas setiap tahun sejak 2006. Dia adalah salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di dunia dan juga disebut sebagai Ikon fashion global karena sering tampil di red carpet, film perdana, dan peragaan busana.

Biografi Fan Bingbing 3

Fan Bingbing lahir pada tanggal 16 September 1981 di Qingdao namun dibesarkan di Yantai. Dia lulus dari Shanghai Xie Jin Film dan Televisi Art College an Shanghai Theatre Academy. Ia memulai debutnya di serial televisi “Powerful Woman” dan memainkan peran kecil selama dua tahun, sebelum dia menjadi bintang pada tahun 1999 untuk peran pendukungnya sebagai Jin Suo dalam dua musim pertama serial televisi China “My Fair Princess”.

Pada bulan Februari 20017, Fan Bingbing meninggalkan studio Huayi Brothers dan kemudian memulai studio sendiri bernama Fan Bingbing Studio. Dia membintangi delapan film di tahun 2007, dan memenangkan Best Supporting Actress Award di Golden Horse Film Awards ke-44 untuk perannya di film “The Matrimony”. Dia juga memenangkan Best Actress Award di Festival Film Internasional Eurasia ke-4 untuk perannya dalam film “Lost in Beijing”.

Pada tahun 2010, wanita berumur 35 tahun ini membintangi epik bersejarah Chen Kaige berjudul “Sacrifice”. Fan Bingbing mengatakan bahwa dia memilih peran tersebut karena dia tergerak oleh keberanian Putri Zhuang Ji dan cinta ibu yang sangat sengit. Pada tanggal 24 Oktober, film “Buddha Mountain” menampilkan Fan Bingbing yang ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Tokyo ke-23, dan mendapatkan Penghargaan Aktris Terbaik. Ditahun yang sama pula, ia menduduki peringkat pertama dalam daftar “50 Most Beautiful People in China” oleh surat kabar Beijing News.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =