Profil & Biografi Justin Bieber

Loading...

Justin adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Kanada. Setelah seorang manajer bakat menemukannya melalui video YouTube-nya yang mencakup lagu-lagu cover di tahun 2008, Bieber lalu menandatangani kontrak dengan RBMG Records dan merilis EP debutnya, “My World”, pada akhir tahun 2009. Album ini mendapat sertifikat Platinum di A.S sehingga ia menjadi penyanyi pertama yang memiliki tujuh lagu dari chart rekaman debut di Billboard Hot 100. Bieber juga merilis album studio full-length pertamanya, “My World 2.0”, pada tahun 2010. Album ini mendapatkan rangking nomor satu di beberapa negara dan juga mendapatkan triple platinum di A.S.

Biografi Justin Bieber 1

Setelah album debutnya, Justin Bieber melakukan tur headlining pertamanya bertajuk “My World Tour”. Ia juga merilis album remix “My Worlds Acoustic” dan “Never Say Never – The Remixes”, serta film biopic di bioskop 3D “Justin Bieber: Never Say Never”. Kemudian, mantan kekasih Selena Gomez ini merilis album studio keduanya, “Under the Mistletoe”, pada bulan November 2011 yang langsung berada di nomor satu Billboard 200. Setahun kemudian, Bieber juga merilis album studio ketiganya, “Believe”.

Album keempat Justin Bieber yang berjudul “Purpose” dirilis pada bulan November 2015,. Single yang paling populer di album tersebut ialah “What Do You Mean?”, “Sorry”, dan “Love Yourself”. Setelah merilis Purpose, Bieber tampil di beberapa kolaborasi sukses, termasuk “Cold Water”, “Let Me Love You”, remix “Despacito” dan “I’m the One”. Penjualan lagu dan album di A.S pun terjual lebih dari 44,7 juta kopi. Dia juga telah menjual sekitar 100 juta rekaman, sehingga membuatnya menjadi salah satu penyanyi terlaris di dunia.

Biografi Justin Bieber 2

Justin Bieber telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk American Music Award untuk Artist of the Year pada tahun 2010 dan 2012. Dalam karirnya, ia sudah memenangkan satu Grammy Award dalam nominasi Best Dance Recording untuk lagu “Where Are U Now” pada tahun 2016. Dia juga telah terdaftar sebanyak empat kali oleh majalah Forbes di antara sepuluh selebritis paling terkenal di dunia pada tahun 2011, 2012, dan 2013.

Bernama lengkap Justin Drew Bieber, ia lahir pada tanggal 1 Maret 1994, di London, Ontario, di Rumah Sakit St Joseph, dan dibesarkan di Stratford, Ontario. Dia adalah anak tunggal Jeremy Jack Bieber dan Patricia “Pattie” Mallette, namun orang tua kandung Bieber tidak pernah menikah. Pattie membesarkan anaknya dengan bantuan ibunya, Diane, dan ayah tirinya, Bruce. Ibunya keturunan Prancis-Kanada sedangkan Kakek buyutnya berasal dari keturunan Jerman.

Biografi Justin Bieber 3

Justin Bieber bersekolah di French-language immersion elementary school di Stratford, Sekolah Katolik Jeanne Sauvé. Beranjak remaja, ia pun belajar bermain piano, drum, gitar, dan trumpet. Dia pun lulus dari sekolah menengah di Stratford, Ontario, St. Michael Catholic Secondary School di tahun 2012 dengan IPK 4.0. Pada awal 2007, Bieber menyanyikan lagu Ne-Yo “So Sick” untuk sebuah kompetisi menyanyi lokal di Stratford dan berada di juara dua. Ibunya, Mallette memposting video pertunjukan Bieber itu di YouTube untuk dilihat keluarga dan teman mereka. Dia terus mengupload video bernyanyi Bieber dari berbagai lagu R & B, dan popularitas Bieber di situs semakin meningkat pesat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − nine =