Profil & Biografi Kim Yoo Jung

Loading...

Kim Yoo Jung adalah seorang aktris muda asal Korea Selatan yang sedang naik daun saat ini. Setelah debut aktingnya di tahun 2003, ia menjadi salah satu aktris anak yang paling dikenal di Korea dan sejak saat itu, ia pun beralih ke peran remaja dengan membintangi serial televisi “Moon Embracing the Sun”, “May Queen” dan “Angry Mom”. Dia juga menjadi host di acara musik Inkigayo dari bulan November 2014 sampai April 2016 dan mengambil peran utama dewasa pertamanya dalam drama sejarah KBS2 berjudul “Love in the Moonlight” bersama Park Bo Gum.

Biografi Kim Yoo Jung 1

Dianggap sebagai “Korea’s Little Sister” ketika dia menjadi seorang aktris anak, Kim Yoo Jung mulai dijuluki “Sageuk Fairy” oleh penggemarnya setelah membintangi beberapa drama sejarah ternama dalam karirnya. Pada tahun 2017, dia menduduki peringkat 8 di daftar Forbes Korea Power Celebrity, yang termuda untuk dimasukkan dalam Top 10 pada usia 17 tahun.

Kim Yoo Jung lahir pada tanggal 22 September 1999 di Seoul, Korea Selatan. Ia mulai populer di tahun 2012 saat membintangi drama fantasi “Moon Embracing The Sun”, yang mempertemukan ia dengan Grudge: The Revolt of Gumiho, Lee Min-ho dan Yeo Jin-goo. Drama ini melampaui 40% rating dan mendapatkan status sebagai “drama nasional”. Kesuksesan ini membuat Yoo Jung dengan mudah memerankan drama lainnya seperti “May Queen” (2012) dan peran pendukung dalam film 2013 “Commitment”, dan drama keluarga “Golden Rainbow” (2013).

Biografi Kim Yoo Jung 2

Pada tahun 2014, penampilan Kim Yoo Jung sebagai pembully di “Thread of Lies” menuai banyak pujian kritis. Kemudian, ia memainkan peran dalam misteri horor “Room 731”, sebuah film tesis pascasarjana berbahasa Inggris oleh pembuat film USC Young-min Kim. Sejak itulah, Yoo Jung mulai memerankan peran utama dalam periode drama “Secret Door”.

Pada tahun 2015, Kim Yoo Jung membintangi serial televisi “Angry Mom” yang menangani kekerasan bullying dan sekolah. Pada tahun yang sama pula, dia mengulangi perannya sebagai karakter utama wanita yang semula adalah kucing di “Love Cells”. Drama web dua musim ini diadaptasi dari judul webtoon dengan judul yang sama. Dia juga memainkan peran sebagai putri dari pembunuh di film thriller “Circle of Atonement”.

Biografi Kim Yoo Jung 3

Setahun kemudian, Kim Yoo Jung membintangi peran utama dewasa pertamanya, di samping Park Bo-gum, dalam drama sejarah romantis berjudul “Love in the Moonlight”. Sebuah perolehan domestik dan internasional, drama Moonlight mencapai rating penonton hingga 23,3% sehingga popularitasnya disebut sebagai “Sindrom Moonlight”. Yoo Jung memenangkan “Excellence Award, Aktris dalam Drama Mid-length” karena menggambarkan tokoh wanita berpakaian tradisional di KBS Drama Awards ke 30.

Pada tahun 2017, Kim Yoo Jung membintangi karakter Cha Tae-hyun dalam film komedi romantis “Because I Love You”. Ia juga mengadakan pertemuan penggemar pertamanya di luar negeri, dan Taiwan sebagai pemberhentian pertamanya, di ATT Show Box pada tanggal 4 Februari 2017.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =