Profil & Biografi Rossa

Loading...

Salah satu diva Indonesia yang bersuara merdu ialah Rossa. Bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani, kepopulerannya mulai melejit lewat lagu sendunya seperti Atas Nama Cinta, Ayat-Ayat Cinta, Hati Yang Kau Sakiti, Tega, Tak Sanggup Lagi, dan masih banyak lagi. Rossa sendiri telah menjual lebih dari 5 juta kopi albumnya di Indonesia, belum termasuk negara tetangga lainnya.

Biografi Rossa 1

Rossa lahir pada tanggal 9 Oktober 1978 di Sumedang. Namanya mulai dikenal masyarakat luas setelah merilis album pertamanya yang berjudul “Nada-Nada Cinta” pada tanggal 27 Januari 1996 dengan lagu andalan Sebening Embun Dihatiku dan Nada-Nada Cinta. Keberhasilan lagu tersebut diikuti album keduanya yang bertajuk “Tegar” yang semakin melambungkan nama Rossa. Lagu “Tegar” pun menjadi soundtrack sinetron “Suami, Istri, dan Dia”, produksi Star Vision yang ditayangkan di RCTI.

Wanita yang diisukan menjalin asmara bersama Afgan Syahreza ini, kembali merilis album di tahun 2000 yang bernama “Hati Yang Terpilih” dan menjadi soudtrack sinetron dengan judul yang sama. Walaupun sibuk menyanyi secara offline, Rossa juga berhasil menamatkan kuliahnya di Universitas Indonesia dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada Februari 2002.

Biografi Rossa 2

Dalam kehidupan pribadinya, Rossa menikah dengan Yoyo, anggota band Padi pada tahun 2004. Dua tahun umur pernikahan, mereka akhirnya dianugerahi seorang anak laki-laki yang diberi nama lengkap Rizky Langit Ramadhan. Namun sayangnya, kehidupan rumah tangga Rossa dan Yoyo mulai mendapat cobaan pada tahun 2007. Mereka pun resmi bercerai pada tanggal 14 Juli 2009.

Beberapa tahun kemudian, Rossa kembali meluncurkan album kompilasi terbaik dari kumpulan album-albumnya yang diberi nama “The Best of Rossa”. Dengan album yang berisi 14 lagu terbaik di sepanjang karirnya itu, Rossa pun siap kembali menghibur penggemarnya yang telah lama menunggu album tersebut.

Biografi Rossa 3

Lagu-lagu yang terdapat di album tersebut adalah lagu yang khusus dipilih secara pribadi oleh Rossa sehingga tak heran menjadi nomor satu di radio Indonesia. Peluncuran album tersebut pertama kalinya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, pada hari Rabu 30 November 2011. Lagu-lagu lawas seperti “Atas Nama Cinta”, ‘’Ayat-Ayat Cinta”, “Tegar”, dan “Kini” bisa dinikmati kembali lewat album itu.

Di antara 14 lagu itu, Rossa juga menempatkan tiga lagu duet masing-masing ‘’Jangan Ada Dusta di Antara Kita’’ (duet dengan alm. Broery Marantika), ‘’Tak Sanggup Lagi’’ (ciptaan Icha ‘Jikustik’) dan ‘One Night Lover’ yang merupakan hasil pertemanan Rossa dengan Joe Flizzow ‘Too Phat’. Album ini hanya diedarkan di gerai KFC seluruh Indonesia dan berhasil meraih plakat “Million Award” untuk penjualan lebih dari 1 juta keping dalam waktu 7 bulan saja. Rossa juga termasuk musisi yang sukses menjual albumnya di gerai KFC seperti Cinta Laura, Indah Dewi Pertiwi, Agnes Monica dan SM*SH.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − fifteen =