Profil & Biografi So Ji Sub

Loading...

So Ji Sub lahir pada tanggal 4 November 1977 di Seoul, Korea Selatan. Ia adalah salah satu aktor senior di Negeri Ginseng itu. Setelah membuat debut dunianya sebagai model jeans, ia dikenal karena peran utamanya di drama serial televisi seperti “I’m Sorry”, “I Love You” pada tahun 2004, “Cain and Abel” tahun 2009, “Phantom” tahun 2012 dan “Master’s Sun” tahun 2013 bersama aktris Gong Hyo Jin dan paling terbaru adalah “Oh My Venus” yang beradu akting bersama Shin Min Ah.

Biografi So Ji Sub 1

So Ji Sub digambarkan sebagai seorang introvert dan insecure di masa kecil dan masa remajanya. Kemudian ia dilatih untuk menjadi perenang profesional selama 11 tahun dan mengantongi medali perunggu di Olimpiade Nasional Korea. Namun setelah itu, ia beralih ke industri hiburan dan mencoba dunia modeling hanya karena dia ingin berpose bersama artis hip-hop Kim Sung-jae, yang merupakan wajah selebriti untuk merek pakaian saat itu.

Sejak itulah, Ji Sub dipilih sebagai model untuk merek jeans STORM pada tahun 1995, yang kemudian melakukan debut aktingnya di sitkom “Three Guys and Three Girls”. Tapi sayangnya, sesama model STORM, Song Seung-heon, lebih dulu naik menjadi bintang, sehingga Ji Sub mengalami kesulitan menaikkan profilnya. Dia pun tampil dalam peran kecil di televisi sepanjang akhir 1990-an dan awal 2000-an, dan mulai mendapatkan popularitas saat dia berperan sebagai lead kedua pria di “Glass Slippers” pada tahun 2002.

Biografi So Ji Sub 2

Ketenaran So Ji Sub mulai meroket lewat drama hit 2004 berjudul “What Happened in Bali”, namun keberadaannya kembali dibayangi oleh co-star Jo In-sung. Saat itu, Ji Sub berpikir bahwa dia akan menjadi aktor pendukung di dunia akting. Tapi di akhir tahun, dia mendapatkan tawaran sebagai pahlawan tragis dalam melodrama yang sangat terkenal berjudul “I’m Sorry, I Love You”. Drama ini langsung membuatnya menjadi bintang top di Korea, dan juga di seantero Asia.

Setelah itu, So Ji Sub banyak memerankan film dan drama dengan rating tertinggi. Salah satunya, ia membintangi Zhang Ziyi dalam film komedi romantis China, “Sophie’s Revenge”. Dia kemudian menandatangani kontrak dengan Agensi bakat dari Cina yaitu ATN Entertainment. Lalu Ji Sub kembali ke televisi Korea dengan membintangi “Cain and Abel”, yang menceritakan dua bersaudara dokter yang bersaing sesama saudara. Penampilannya itu mendapat pujian kritis, dan memenangkannya sebagai Aktor Terbaik di Grimae Awards 2009, sebuah penghargaan terhormat yang dipilih oleh direksi di setiap stasiun penyiaran Korea.

Biografi So Ji Sub 3

Setelah memerankan seorang detektif gila kerja di layanan investigasi kriminal cyber di TV prosedural berjudul “Phantom”, Ji Sub membintangi film “A Company Man”, tentang seorang pembunuh bayaran yang memutuskan ingin keluar dari pekerjaannya setelah jatuh cinta dengan seorang gadis.

Setahun kemudian, tepatnya pada tahun 2013, So Ji Sub membintangi drama “Master’s Sun”, komedi horor-romantis yang ditulis oleh Hong Sisters. Dikenal dengan peran melodramatisnya, Ji Sub membuat transformasi akting di Master’s Sun yang memainkan karakter seorang CEO charming. Drama ini merupakan hit komersial yang membuat So Ji Sub mengalami peningkatan popularitas domestik dan internasionalnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − one =