Profil & Biografi Jo Jung Suk

Loading...

Jo Jung Suk ialah salah satu aktor senior asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 26 Desember 1980 di Seoul. Dia memulai karirnya di dunia seni peran lewat pertunjukan teater. Pria berumur 36 tahun ini pernah membintangi teater di Spring Awakening, Hedwig dan Angry Inch, dan adaptasi panggung The Harmonium in My Memory, di antara banyak musik dan drama lainnya. Bukan hanya menjadi aktor saja, ia juga memiliki suara yang merdu sehingga Jong Suk sering diminta menjadi penyanyi dalam acara resmi.

Biografi Jo Jung Suk 1

Setelah hampir satu dekade di atas panggung, Jung Suk membuat debut filmnya sebagai aktor pendukung komedi di box office 2012 yang berjudul “Architecture 101”. Fleksibilitasnya dalam berakting lebih jauh terasah melalui serial televisi “The King 2 Hearts” pada tahun 2012, “You’re the Best, Lee Soon-shin” tahun 2013, “Oh My Ghostess” di tahun 2015 bersama aktris Park Bo Young, dan “Jealousy Incarnate” yang ditayangkan tahun lalu.

Meskipun agak pemalu, Jo Jung Suk selalu ingin tampil di atas panggung. Dia diterima di jurusan Teater di Seoul Institute of the Arts dengan pinjaman mahasiswa, namun setelah ayahnya meninggal pada tahun 2000, ibu Jung Suk sepenuhnya bergantung padanya. Dia diberi pengecualian dari wajib militer karena keadaan keluarga, dan dia berhenti sekolah sebelum lulus sehingga dia bisa mulai menghasilkan uang dengan melakukan pertunjukan teater musikal. Dia membuat debut akting profesionalnya di “The Nutcracker” pada tahun 2004.

Biografi Jo Jung Suk 2

Jo Jung Suk kemudian menjadi aktif dan terkenal di dunia teater musikal, dan berakting di total 25 musikal selama sembilan tahun pertama karirnya, termasuk “Organ in My Heart” (adaptasi musikal dari The Harmonium in My Memory), “Janggeum The Great” (adaptasi musikal dari Jewel in the Palace), dan produksi Korea dari “Hedwig and the Angry Inch”, “Grease”, “The Island”, dan “Spring Awakening”.

Pada tahun 2011, Jung Suk memainkan peran televisi pertamanya di serial TV kabel “What’s Up” sebagai pelajar musik yang canggung tapi berbakat. Setahun kemudian, Jung Suk semakin melebarkan sayapnya di dunia akting dengan membintangi dua proyek papan atas. Dalam debutnya di layar lebar, ia memainkan peran pendukung film yang menghantam box office berjudul “Architecture 101”.

Biografi Jo Jung Suk 3

Berperan sebagai sahabat terbaik dari pahlawan muda Nab-ddeuk, penampilan Jung Suk berhasil memenangkan Best New Actor di Blue Dragon Film Awards, serta menerima nominasi dari Grand Bell Awards dan Buil Film Awards. Dia sekali lagi menjadi pencuri perhatian penonton dengan adegan sebagai tentara yang bersungguh-sungguh bernama Eun Shi Kyung dalam serial drama “The King 2 Hearts”.

Pada tahun 2015, Jo Jung Suk memainkan peran sebagai chef berbakat namun arogan yang jatuh cinta kepada asisten dapurnya yang dirasuki oleh hantu perawan di drama “Oh My Ghostess”. Dia juga menorehkan prestasi di “The Exclusive: Beat the Devil’s Tattoo”, di mana dia berperan sebagai reporter berita TV yang mendapat scoop, diikuti oleh thriller “Time-hopping Time Renegade”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 5 =