Profil & Biografi Adriana Lima

Loading...

Adriana Lima merupakan seorang model dan aktris dari Brasil, yang paling dikenal sebagai Victoria’s Secret Angel sejak tahun 1999. Ia menjadi model dengan jangka waktu terpanjang di Victoria Secret sehingga dijuluki sebagai “Angel Victoria Secret yang paling berharga” pada tahun 2017.

Biografi Adriana Lima 1

Adriana juga berperan sebagai juru bicara kosmetik Maybelline sejak tahun 2003 dan untuk iklan Super Bowl dan Kia Motors-nya. Pada usia 15 tahun, Adriana memenangkan kompetisi “Supermodel Brasil” oleh Ford, dan menempati posisi kedua di tahun berikutnya dalam kompetisi “Supermodel Dunia” sebelum menandatangani kontrak dengan Elite Model Management di New York City.

Adriana Lima saat ini dimasukkan oleh Models.com sebagai salah satu New Supers di industri fashion. Pada tahun 2012, dia masuk ke 4 dalam daftar model top-earning Forbes, yang diperkirakan menghasilkan $ 7,3 juta dalam satu tahun. Setahun kemudian, dia menempati posisi ke-3 dan pada tahun 2014 dia berada di tempat kedua dengan penghasilan $ 8 juta. Pada tahun 2015, dia berada di tempat kedua dengan penghasilan $ 9 juta. Pada 2016, dia mempertahankan posisi kedua dengan pendapatan sebesar $ 10,5 juta di atas Kendall Jenner.

Biografi Adriana Lima 2

Adriana lahir pada tanggal 12 Juni 1981, di Salvador, Brasil. Banyak sumber yang menyatakan bahwa “Francesca” adalah nama tengahnya, namun ia sendiri membantahnya dalam sebuah wawancara dengan W Radio Colombia pada 2010, dan mengkonfirmasi bahwa namanya hanya Adriana Lima. Orang tuanya adalah Nelson Torres dan Maria das Gra├žas Lima, seorang pekerja sosial. Ayahnya meninggalkan keluarga saat usianya enam bulan, sehingga Adriana hanya dibesarkan hanya oleh ibunya.

Adriana Lima tidak pernah berpikir untuk menjadi model sebelumnya, meskipun ia telah memenangkan banyak kontes kecantikan di sekolah dasar. Namun, suatu ketika ada seorang temannya di sekolah yang ingin masuk kontes pemodelan dan malu untuk masuk sendirian, sehingga Adriana Lima ikut dengannya.

Biografi Adriana Lima 3

Keduanya lalu mengirimkan foto mereka ke sebuah kontes tersebut, dan sponsor kontes segera meminta Adriana untuk mengikuti kompetisi. Maka dari itu, di usianya yang baru beranjak 15 tahun, dia mengikuti kompetisi dan menjadi juara pertama dalam pencarian model “Supermodel Brasil” oleh Ford. Dia kemudian memasuki kontes Ford Models Supermodel of the Wolrd tahun 1996 dan menjuarai di tempat kedua.

Tiga tahun kemudian, Adriana Lima pindah ke New York City dan menandatangani kontrak dengan Elite Model Management. Setelah memperoleh representasi, dunia modeling Adriana Lima pun dengan cepat mulai berkembang, dan dia tampil dalam berbagai edisi internasional Vogue dan Marie Claire. Sampul majalah pertamanya adalah Marie Claire Brazil pada bulan September 1998. Cover Vogue pertamanya adalah Vogue Italia Gioiello pada bulan September 2000, tepat saat ulang tahun ke 20 mereka.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 17 =