Profil & Biografi Amy Adams

Loading...

Amy Adams merupakan aktris senior dan penyanyi Hollywood. Dia termasuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia oleh majalah Time pada tahun 2014 dan juga menjadi salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di dunia. Maka dari itu,tidak heran jika Amy Adams sudah memenangkan dua Golden Globe Awards, dan dinominasikan untuk lima Academy Awards serta enam British Academy Film Awards.

Biografi Amy Adams 1

Wanita berumur 42 tahun ini memulai karirnya di panggung pertunjukan teater makan malam dan membuat debut filmnya di “Drop Dead Gorgeous” tahun 1999. Setelah pindah ke Los Angeles, Amy Adams membuat beberapa penampilannya di televisi dan di B-movies, sebelum membintangi biografi Steven Spielberg pada tahun 2002 berjudul “Catch Me If You Can”.

Peran terobosan Amy masuk dalam film independen “Junebug” tahun 2005, di mana karakternya sebagai seorang wanita hamil muda, memberinya penghargaan Academy Award untuk nominasi Aktris Pendukung Terbaik. Pada tahun 2007, ia membintangi sebagai tokoh utama dalam film musikal Disney yang sukses secara komersil berjudul “Enchanted”.

Biografi Amy Adams 2

Amy Adams kemudian menerima tiga nominasi Oscar untuk peran pendukungnya dalam “Doubt” (2008), yang juga diperankan oleh Meryl Streep, “The Fighter” (2010), dan “The Master” (2012). Ketenarannya semakin meroket saat Amy berperan sebagai reporter Lois Lane di film superhero 2013 “Man of Steel” dan seorang penipu bermasalah di film David O. Russell berjudul “American Hustle”.

Selain itu, Amy Adams juga memenangkan Golden Globe Award dan dinominasikan untuk Academy Award sebagai Best Actress. Bahkan, ia memenangkan Golden Globe Award dua kali berturut-turut karena memerankan artis Margaret Keane dalam drama komedi “Big Eyes” (2014). Pada tahun 2016, Amy kembali mengulang peran Lois di “Batman v Superman: Dawn of Justice”, dan mendapat pengakuan atas peran utamanya dalam film fiksi ilmiah berjudul “Arrival” dan film thriller kejahatan “Nocturnal Animals”.

FILE - In this Dec. 12, 2014 file photo, actress Amy Adams poses for a portrait in New York.

Pada bulan Februari 2016, diumumkan bahwa Amy Adams akan membintangi dan ikut memproduksi serial televisi dari novel Gillian Flynn berjudul “Sharp Objects”, sebagai Camille Preaker, seorang reporter yang kembali ke kampung halamannya untuk meliput pembunuhan dengan kekerasan. Proyek ini menjadi bukti kembalinya Amy Adams membintangi serial televisi sejak 2006 silam. Serial ini telah ditayangka oleh HBO dengan delapan episode langsung di seri pertama musim. Sharp Objects akan memiliki co-creator UnReal Marti Noxon sebagai showrunner dan Jean-Marc Vallée sebagai sutradara.

Amy Adams lahir pada tanggal 20 Agustus 1974, di Vicenza, Veneto, Italia,] anak keempat dari tujuh bersaudara. Dia memiliki empat saudara laki-laki dan dua saudara perempuan. Ayahnya adalah seorang veteran Angkatan Darat A.S. yang ditempatkan di Caserma Ederle pada saat kelahirannya. Setelah bertahun-tahun pindah, keluarga Adams akhirnya menetap di Castle Rock, Colorado, saat Amy berusia delapan tahun.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + nineteen =