Profil & Biografi Hailee Steinfeld

Loading...

Hailee Steinfeld merupakan seorang aktris muda, model dan penyanyi asal Amerika. Dia pertama kali dikenal publik karena perannya sebagai Mattie Ross di film “True Grit” tahun 2010. Setelah itu, ia juga tampil sebagai Petra Arkanian di “Ender’s Game” dan beradu akting bersama Asa Butterfield, sebagai Juliet Capulet di “Romeo & Juliet”, sebagai Violet Mulligan di “Begin Again” tahun 2013, Zooey Renner dalam “3 Days to Kill” (2014), Emily Junk di “Pitch Perfect 2” (2015), dan Nadine Franklin di “The Edge of Seventeen” (2016) di mana dia menerima nominasi Golden Globe Award.

Biografi Hailee Steinfeld 1

Setelah menyanyikan “Flashlight” di Pitch Perfect 2, Hailee Steinfeld merilis versi cover lagunya dan kemudian menandatangani kontrak dengan Republic Records. Dia merilis single debutnya berjudul “Love Myself”, yang telah mendapatkan sertifikat platinum di beberapa negara, diikuti oleh debutnya dalam EP berjudul “Haiz” (2015).

Pada tahun 2016, Hailee merilis lagu “Starving”, sebuah kolaborasi dengan Gray dan Zedd, yang berhasil mencapai puncaknya di nomor 12 A.S. Billboard Hot 100. Single terbarunya di tahun 2017 ini berjudul “Most Girls” yang dirilis tanggal 28 April 2017. Selain karir akting dan nyanyiannya, Steinfeld juga telah melakukan pekerjaan sebagai model. Dia didapuk sebagai wajah Miu Miu pada tahun 2011, tak lama setelah True Grit ditayangkan.

Biografi Hailee Steinfeld 2

Hailee Steinfeld lahir pada tanggal 11 Desember 1996 di Los Angeles. Ia mulai berakting pada usia delapan tahun. Saat itu, ia tampil di beberapa film pendek, termasuk dalam peran Talia Alden dalam “She’s a Fox”. Kemudian, dia membuat beberapa penampilan sebagai tamu dan iklan televisi. Hingga pada akhirnya, Steinfeld dipilih untuk peran Mattie Ross di “True Grit” saat berusia 13 tahun. Film ini dirilis secara internasional pada bulan Desember 2010. Peran tersebut membuat Steinfeld masuk nominasi di Academy Awards ke-83 untuk Aktris Pendukung Terbaik.

Hailee Steinfeld berperan sebagai Eliza dan beradu akting dengan rekannya di Ender’s Game, Asa Butterfield dalam adaptasi film Ten “Thousand Saints”, yang ditayangkan perdana pada 23 Januari 2015, di Festival Film Sundance tahun 2015. Gadis berumur 20 tahun ini juga tampil dalam video musik untuk single Taylor Swift berjudul “Bad Blood”. Video tersebut ditayangkan perdana pada upacara Penghargaan Billboard Music Awards tahun 2015 pada tanggal 17 Mei 2015.

Biografi Hailee Steinfeld 3

Kemudian, Hailee Steinfeld memainkan peran utama di “The Edge of Seventeen”, drama komedi yang juga dibintangi oleh Blake Jenner, Woody Harrelson dan Kyra Sedgwick, dan ditulis dan disutradarai oleh Kelly Fremon Craig. Film ini dirilis tanggal 18 November 2016 dan kinerja Steinfeld di film itu dipuji oleh kritikus, serta mendapatkan nominasi Golden Globe Award. Setelah film tersebut, Hailee kembali memerankan Emily Junk dalam “Pitch Perfect 3” (2017) dan “Rain God” tahun 2018 mendatang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =